Jumat 20 Dec 2013 17:44 WIB

Tidak Lagi Bertinju, Ini 'Pekerjaan Baru' Chris John

Chris John
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mantan juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) WBA Chris John mundur dari dunia tinju. Apa langkah the Dragon selanjutnya usai tidak mengenakan sarung tinju?

Chris John mengatakan meskipun sudah tidak jadi petinju tetapi dirinya tetap akan menggeluti cabang olahraga yang telah membesarkan dirinya yaitu sebagai promotor.

"Memang setelah saya mengundurkan diri sebagai petinju belum ada rencana untuk ke depannya tetapi ada keinginan saya untuk tetap menggeluti dunia tinju dengan bertindak sebagai promotor," kata Chris John di Semarang, Jumat (20/12).

Ketika ditanya apakah ada persyaratan khusus untuk menjadi seorang promotor tinju, Chris John mengatakan tidak ada syarat khusus. "Saya kira tidak ada syarat khusus untuk menjadi promotor," ujarnya.

Namun, suami mantan atlet wushu Jateng Ana Maria Megawati tersebut ini berkata akan belajar dulu dengan manajemen untuk bagaimana menjadi seorang promotor karena merekalah yang memiliki pengalaman untuk itu.

Seperti diketahui, pada Kamis (19/12) di Jakarta, Chris John mengumumkan pengunduran diri sebagai petinju setelah gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA.

Karena kalah TKO pada awal ronde ketujuh (pada ronde ketujuh tidak melanjutkan pertarungan lagi) saat melawan petinju Afrika Selatan Simiwe Vetyeka di Australia, 6 Desember 2013.

Alasan pengunduruan diri tersebut, menurut dia, berdasarkan pertarungan tersebut dirinya merasakan bahwa fisiknya sudah mulai menurun. "Mungkin karena faktor usia juga," kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement