Senin 04 Mar 2013 12:40 WIB

Putra Sumselbabel Puncaki Klasemen Sementara Proliga

Pevoli putra Semarang Bank Jateng berusaha memblok smash pevoli putra Palembang Sumsel Babel, Poey Romero Raydel (kiri), pada pertandingan liga bola voli Proliga 2013 di Palembang, Sabtu (23/2).
Foto: Antara/Feny Selly
Pevoli putra Semarang Bank Jateng berusaha memblok smash pevoli putra Palembang Sumsel Babel, Poey Romero Raydel (kiri), pada pertandingan liga bola voli Proliga 2013 di Palembang, Sabtu (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim putra Palembang Sumselbabel masih berada di puncak klasemen sementara hingga kompetisi pertandingan bola voli putaran pertama Proliga 2013 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3).

''Palembang Sumselbabel hingga putaran pertama Proliga di Solo yang berakhir pada Minggu (3/3) malam itu masih pada posisi puncak klasemen sementara dengan nilai 12 dari enam kali main, empat kali memang, dan dua kali kalah,'' kata Ketua Humas PP PBVSI dan Proliga 2013, Lutfi Sukri, di Solo, Senin.

Lutfi mengatakan tim putra Sumselbabel pada putaran di Solo hanya main dua kali. Mereka mengalahkan Surabaya Samator 3-0 (25-23, 25-23, dan 32-30) kemudian kalah melawan Jakarta BNI 46 1-3 (25-19, 20-25, 23-25, dan 21-25).

Kendati demikian, tim Sumselbabel tetap berada di puncak klaseman sementara dengan tambahan tiga poin di Solo. Dengan demikian, total nilainya 12 poin.

Tim yang berada pada posisi kedua klasemen sementara hingga putaran di Solo, yakni Surabaya Samator nilai 10 poin dengan lima kali main, tiga kali memang, dan dua kali kalah. Tim putra Surabaya Samator pada putran di Solo bermain dua kali, yakni melawan Sumselbabel kalah dengan 0-3, dan menang lawan Jakarta Pertamina Energi 3-0 (25-17, 25-18, dan 25-23).

Posisi ketiga klasemen sementara adalah tim putra Electric PLN dengan nilai sembilan dari lima kali main, tiga kali menang, dan dua kali kalah. Urutan keempat ditempati tim Jakarta Sananta Indocement dengan nilai delapan poin dari lima kali main, tiga kali menang, dan kalah dua kali.

Posisi kelima yakni tim putra Semarang Bank Jateng dengan nilai enam disusul Jakarta BNK 46 nilai lima poin. Terakhir adalah Jakarta Pertamina Energi dengan nilai empat.

Kompetisi bola voli pada putaran kedua Porliga akan digelar di GOR Tawangalun, Banyuwangi, pada 15-17 Meret mendatang. Pada pertandingan putaran kedua di GOR Tawangalun Banyuwangi itu, tim Surabaya Samator sebagai tuan rumah.

Sedangkan, putaran ketiga akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, pada 22-24 Maret mendatang. Tim Gersik Petrokimia sebagai tuan rumahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement