Senin 18 Feb 2013 20:53 WIB

KONI Lantik Pengurus Baru Pelti

Tono Suratman
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Tono Suratman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia, Tono Suratman, melantik pengurus baru Persatuan Tenis Seluruh Indonesia 2012-2017 di bawah pimpinan Wibowo Suseno Wirjawan atau Maman Wirjawan.

''Semoga Pelti di bawah kepemimpinan Pak Maman akan lebih baik. Saya percaya Pak Maman punya strategi, pasti punya program dengan sasaran yang jelas," kata Tono usai pelantikan di Senayan Golf Club, Jakarta, Senin.

Maman terpilih sebagai Ketua Umum PP Pelti lewat musyawarah nasional (munas) 2012 di Manado pada 25 November 2012. Kakak dari Menteri Perdagangan Gita Wirjawan itu unggul 18 suara dari 34 hak suara munas.

Ia bersaing dengan Jaffar Hafsah dan mantan petenis nasional, Wailan Walalangi, untuk menggantikan Martina Widjaya yang menjabat Ketua Umum PP Pelti dua periode berturut-turut.

"Harapan saya tenis Indonesia dapat lebih tampil lagi di dunia, bukan hanya di Asia," kata Maman.

Maman berencana segera melakukan roadshow kepada perusahaan-perusahaan guna mencari sponsor. Hal ini mengingat olahraga tenis membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Setiap petenis setidaknya harus terus melakukan turnamen internasional jika ingin menaikkan peringkat selain untuk meningkatkan pengalaman. Saat ini, Indonesia hanya memiliki satu petenis terbaik yakni Christopher Rungkat yang berada di peringkat 252 dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement