Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Tabligh Akbar Garut tak Pandang Kelompok Tertentu

Sabtu 11 November 2017 19:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Bachtiar Nasir berceramah di Lapang Kerkof, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11) dalam kegiatan Tabligh Akbar.

Ustaz Bachtiar Nasir berceramah di Lapang Kerkof, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11) dalam kegiatan Tabligh Akbar.

Foto: Republika/Rizky suryarandika

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ribuan Muslim menghadiri Tabligh Akbar di Lapang Kerkof, Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11). Tabligh Akbar itu dipastikan ditujukan untuk semua kelompok Muslim, Sehingga kegiatan Tabligh Akbar tak hanya ditujukan bagi kelompok Muslim tertentu saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua 2 Panitia Tabligh Akbar Yusup Supriadi ketika diwawancarai wartawan setelah kegiatan rampung. Ia berharap Tabligh Akbar justru jadi perekat kelompok Muslim yang berbeda-beda.

"Pesan jadi perekat persatuan umat Islam generasi penerus perjuangan negeri untuk anak cucu negeri. Kelompok lain tidak masalah, ada tokoh Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Persis. Tidak lihat golongan atau kelompok. Niat ibadah tanpa niat apapun seperti politik, wahabi dan lain-lain," katanya.

Pemilihan tanggal kegiatan, kata dia lantaran sekaligus merayakan Hari Pahlawan. Sehingga Tabligh Akbar ditujukan sebagai titik awal perjuangan bagi negeri. Adapun mengenai pemilihan Ustaz Bacthiar Nasir sebagai penceramah karena memang bersedia menyediakan waktu.

Sebelumnya panitia juga sudah berusaha mengontak ulama lainnya. Namun ternyata para ulama yang dikomunikasikan tidak bersedia hadir. "(Bachtiar Nasir) Sengaja datang karena diundang. Kami panitia tugasnya cari ulama yang siap hadir dari mulai Aa Gym, Abdul Somad. Tapi yang waktunya pas bisa itu beliau," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jujitsu West Java Open Championship I

Ahad , 18 February 2018, 20:49 WIB