Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Zulhasan Yakin Pengusaha Lokal Bisa Bersaing

Rabu 18 Apr 2018 18:25 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan

Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke PT Kelola Mina Laut (KML), Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/4).

Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke PT Kelola Mina Laut (KML), Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/4).

Foto: Istimewa
perusahaan lokal yang profesional ternyata bisa berkembang pesat

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini pengusaha bumiputra juga punya kemampuan untuk bersaing secara global. Pengusaha lokal Juga bisa menjadi konglomerat.

"Pengusaha lokal bisa bersaing dan bisa jadi konglomerat," kata Zulhasan, sapaan Zulkifli, ketika berkunjung ke PT Kelola Mina Laut (KML), Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/4).

KML adalah perusahaan lokal pengelola hasil laut yang sudah mengglobal dengan mengekspor produk ke Jepang, Eropa, dan Amerika. Perusahaan milik Ir. M. Najikh ini menguasai pangsa pasar daging kepiting di Amerika sebesar 15 persen.

Menurut Zulhasan perusahaan lokal yang dikelola pengusaha pribumi yang profesional ternyata bisa berkembang pesat. "Dan terbukti memberi manfaat kepada umat," ujar Zulhasan yang juga ketua MPR RI.

MKL mempekerjakan 18 ribu karyawan dan membina 250 nelayan di seluruh Indonesia. Pabrik pusat pengelolaan di kawasan industri Gresik mempekerjakan 2.500 karyawan dan memakai peralatan teknologi canggih.

"Kami juga masuk agroindustri dengan mengekspor edamame ke Jepang," kata CEO MKL, M. Najikh.

Zulhasan memuji kinerja Najikh dan menyebutnya Al-Mukarrom. "Pak Najikh ini levelnya sudah Al-Mukarrom karena jasa dan manfaat besar kepada umat," pungkas Zulhasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler