Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: Pancasila Abadi Harus Jadi Perilaku Sehari-hari

Sabtu 03 Mar 2018 22:25 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr
Pancasila Abadi harus mewujud dalam perilaku sehari hari yang mempersatukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat untuk membuka Rapat Kerja Nasional Srikandi Pemuda Pancasila di Hotel Aston TB Simatupang, Sabtu (3/3) sore. Sejak sore kehadiran Zulkifli Hasan sudah disambut meriah ratusan peserta Rakernas Srikandi Pemuda Pancasila dengan yel yel 'Indonesia Jaya, Pancasila Abadi!'.

Hadir bersama Zulhasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPN Pemuda Pancasila Yapto Soelistio Soerjosoemarno, Ibu Rahmawati Soekarno Putri dan Ibu Meutia Hatta. Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengajak seluruh eksponen Pemuda Pancasila untuk menjadi pelopor menjaga dan merawat keberagaman sebagai rahmat.

"Pancasila Abadi harus mewujud dalam perilaku sehari hari yang mempersatukan, saling menghormati dan menjaga dalam perbedaan. Itulah perilaku penjaga Pancasila sejati," ungkap Zulhasan.

Sebagai Ketua MPR, dia tegaskan lagi bahwa keberagaman seharusnya dirayakan, bukan dipertentangkan. Perbedaan itu disyukuri bukan jadi alasan saling benci. "Saya percaya Indonesia adalah negeri toleran, negeri yang dikagumi dunia karena Islam dan Demokrasi bisa seiring sejalan. Kita buktikan tuduhan radikal pada Indonesia itu salah alamat. Sekali layar terkembang, Surut kita berpantang," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler