Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Zulkifli Hasan: Lawan Hoaks, Tapi Jangan Tebang Pilih

Jumat 02 Mar 2018 17:45 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan setuju dengan upaya pemerintah melawan hoaks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan setuju dengan upaya pemerintah melawan hoaks dan penebar kebencian. Hanya, ia meminta melawan  hoaks jangan tebang pilih.

"Saya setuju pemerintah untuk berantas hoaks dan karenanya hukum juga harus berlaku untuk semua. Siapapun yang memproduksi berita hoaks, fitnah dan kebencian harus ditangkap. Semuanya tanpa kecuali," tegas Ketua MPR, Jumat (2/3).

Hal ini ditegaskan Zulkifli Hasan saat ikut meramaikan 'Cap Go Meh Bogor Street Festival' di Jalan Surya Kencana Bogor bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan ribuan warga Bogor. Menurut Zulhasan dari kalangan manapun penyebar hoaks dan pengadu domba itu penegakan hukum tetap berlaku untuk semua. "Semua penyebar hoaks dari kubu mana saja harus ditindak tegas," jelas Zulhasan.

Ia juga meminta kepolisian untuk fokus memburu produsen berita berita hoaks. Sebab pasti ada aktor utama yang bergerak untuk mengendalikan berita hoaks agar disebarkan oleh yang tidak tahu apa apa. "Ini yang prioritas untuk diburu dan ditahan," ucapnya.

Kepada warga Bogor yang hadir, Zulhasan berpesan untuk selalu menjaga dan merawat keberagaman. Masyarakat Indonesia itu, jelas dia, sejatinya toleran dan masyarakatnya hidup dalam keseharian saling hargai perbedaan.

"Dari perayaan Imlek ini kita buktikan tuduhan radikal pada Indonesia itu salah alamat," jelas Zulhasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler