Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Hadir di Pameran HPN 2018, Stand Humas MPR Tarik Pengunjung

Kamis 08 Feb 2018 05:00 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah siswa SMA berfoto di stand Humas MPR yang hadir mengikuti pameran Hari Press Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018  di Padang, 6 hingga 9 Februari 2018

Sejumlah siswa SMA berfoto di stand Humas MPR yang hadir mengikuti pameran Hari Press Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018 di Padang, 6 hingga 9 Februari 2018

Foto: Humas MPR
Pengunjung stand Humas MPR telah mencapai 511 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Stand Hubungan Masyarakat (Humas) MPR hadir mengikuti pameran Hari Pers Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat, dari 6 hingga 9 Februari 2018. Stand Humas MPR, menjadi salah satu yang menarik pengunjung dan masyarakat.

Sejak dibuka selama dua hari, Selasa (6/2) hingga Rabu (7/2) pengunjung telah mencapai 511 orang. Stand Humas MPR memamerkan berbagai hasil kinerja MPR sehingga mampu menarik pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat umum.

Setidaknya ada 24 judul buku terkait kinerja MPR menghiasi stand ditambah dengan Koran Majelis dan Majalah Majelis. "Kita butuh buku-buku dan jurnal seperti ini, untuk menambah materi kita kepada anak didik," ujar pengunjung, Zevilani Liza, seorang guru dari Kabupaten Lima Puluh Koto yang datang bersama dengan 9 guru lainnya.

Di stand itu, anggota MPR Marlinda Irwanti dan Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah melakukan dialog dengan para pengunjung. Dalam bincang-bincang itu diisi tanya jawab untuk mengukur seberapa besar pengetahuan khalayak tentang MPR dan dunia perbukuan. Akhirnya, baik Marlinda Irwanti maupun Siti Fauziah berkesimpulan peningkatan literasi wakil rakyat sangat perlu dilaksanakan dengan segera.

Literasi wakil rakyat dinilai harus terbarukan secara berkelanjutan dan transparan. "Ini soal kebutuhan dan permintaan rakyat yang didukung oleh kemajuan teknologi," ujar Marlinda. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler