Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Stand MPR Ramaikan Pameran HPN 2018

Senin 05 Feb 2018 20:25 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Stand MPR meramaikan peringatan HPN di Padang.

Stand MPR meramaikan peringatan HPN di Padang.

Foto: dok. MPR
HPN 2018 dimeriahkan dengan berbagai acara.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Peringatan Hari Press Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatra Barat, kali ini terasa istimewa. Sebelum puncak peringatan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, 9 Februari 2018, panitia menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang terkait dengan press.

Salah satu acara yang digelar adalah pameran. Pameran yang dibuka pada Senin (5/2) itu diikuti oleh berbagai instansi, kementerian, dan lembaga negara. Salah satunya adalah Humas MPR. 

Keikutsertaan Humas MPR, menurut Kabiro Humas MPR Siti Fauziah, untuk menyosialisasikan kegiatan, kerja, dan aktivitas anggota MPR. "Banyak hal yang sudah dilakukan oleh para wakil rakyat, diantaranya bersama insan pers secara rutin dan konsisten melakukan acara Wakil Rakyat Bicara Buku yang diselenggarakan secara terbuka," ujar Siti Fauziah. 

Apa yang dikatakan oleh Siti Fauziah dibenarkan oleh Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono. "Untuk menyampaikan pesan tentang kinerja anggota MPR," kata Ma'ruf Cahyono.

Untuk membuktikan kinerja anggota MPR itu nyata maka Stand MPR memajang semua rekaman kinerja anggota MPR dalam bentuk 24 judul buku dan jurnal yang dihasilkan selama tahun 2017. Tak hanya itu, buku yang membahas capture media terhadap berbagai bidang juga tersedia buat pengunjung yang datang ke stand.

Untuk lebih menyemarakan Stand MPR, Siti Fauziah mengatakan lembaganya tak sekadar pameran namun juga menggelar acara yang mampu menarik pengunjung seperti Bicara Buku dan Bicara Pustaka Akademik. Dalam acara  itu narasumber yang hadir adalah anggota MPR, baik dari fraksi di DPR maupun Kelompok DPD.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler