Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR: Jika Mau Kaya, Jadi pengusaha, Jangan Pejabat

Sabtu 07 Oct 2017 23:27 WIB

Red: Budi Raharjo

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan praktek korupsi harus dihentikan. Hal itu diungkapkannya usai menyampaikan Orasi Ilmiah dalam rangka wisuda ke-21 Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (7/10).

“Kalau mau kaya jadi pengusaha atau pedagang, jangan jadi pejabat, penegak hukum dan anggota DPR,” ujarnya saat ditanya perihal Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Sulawesi Utara.

Untuk itu Zulkifli menyatakan senantiasa mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. “KPK harus didukung dan diperkuat jangan justru dilemahkan,” tegasnya.

Sebelumnya, saat penyampaian orasi di sidang senat terbuka, Zulkifli mendorong para wisudawan untuk menjadi pelopor pembangunan dan perekat persatuan. “Dengan bersatu Indonesia bisa terus maju,” ujar Ketua MPR.

Ia juga mengajak para wisudawan untuk merajut kembali merah putih yang sempat terkoyak dan menguatkan ke Indonesiaan yang nyaris memudar.  Ia menyatakan, dengan mempererat persatuan berarti turut memajukan bangsa. “Mempererat persatuan agar bisa terus maju dan membangun, itulah tugas mahasiswa,” ungkap Zulkifli.

Menurutnya, untuk menciptakan pesatuan, kerukunan harus tetap dijaga, “Indonesia itu beragam, kalau tidak beragam berarti tidak ada Indonesia,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler