Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

'Sumber Daya Alam Dikuasai Asing, Jika Umat Islam Terpecah'

Senin 10 Jul 2017 08:50 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Ahad (9/7).

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Ahad (9/7).

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, NATAR -- Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menyampaikan pentingnya menjaga persatuan umat Islam. Menurutnya, perpecahan ummat justru dimanfaatkan asing untuk menguasai sumber daya alam.

"Ketika umat Islam ribut sendiri untuk masalah yang sebenarnya tidak prinsip, tiba tiba kita baru sadar kehilangan sumber daya alam," ujar Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Ahad, (9/7).

Ia berharap peran pondok pesantren untuk mempersatukan umat Islam. "Sejarah buktikan Pondok Pesantren berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang waktunya berjuang dengan mempersatukan umat," katanya.

Zulkifli Hasan menyebut, sudah bukan waktunya lagi ribut dan berdebat soal qunut atau tidak qunut, lihat bulan atau hitung, celana cingkrang atau tidak, dan sebagainya. Menurut dia, kini saatnya bicara bagaimana agar pendidikan Islam bisa maju. Atau bagaimana umat Islam bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kepada pengelola dan pengajar Pondok Pesantren Darussalam, Zulkifli Hasan berpesan untuk terus berbenah meningkatkan kualitas sistem pendidikan

"Semoga dari Pesantren Darussalam lahir calon calon pemimpin bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Siapa pun, walaupun dari desa, bisa jadi apa pun asal mau kerja keras," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler