Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

HNW: Maksimalkan Ramadhan Agar Lebih Bertakwa

Kamis 09 Jun 2016 21:24 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Buka bersama di kediaman Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Buka bersama di kediaman Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menggelar buka puasa bersama. Hadir dalam acara itu sejumlah anggota MPR dan Ketua Lembaga Pengkajian MPR Rully Chaerul Azwar. Hidayat Nur Wahid mengatakan silaturrahim di bulan puasa mempunyai arti tersendiri.

Hidayat Nur Wahid berharap agar semua orang bisa memaksimalkan Ramadhan agar lebih bertakwa. Dia mengajak semua untuk saling membuka diri dalam bulan yang penuh hikmah ini.

Dalam acara itu, Presiden PKS Shohibul Iman memberikan kuliah tujuh menit. Dalam ceramahnya, Shohibul mengatakan puasa merupakan kewajiban yang dibebankan pada kita dan umat terdahulu. Puasa bertujuan untuk menjadikan manusia menjadi orang-orang yang bertakwa.

Takwa menurut Shohibul mempunyai arti hati-hati dalam melangkah. Takwa juga mempunyai arti menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi larangannya. Orang yang bertakwa menurutnya orang yang mulia. Tak ada artinya semua tingkah manusia tanpa takwa.

Menurut dia, puasa merupakan kesempatan untuk menjadi mulia. Untuk itu ia mengimbau untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan menabung pahala di bulan Ramadhan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler