Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan Sebut Muhammadiyah Beri Contoh Demokrasi yang Baik

Rabu 11 May 2016 13:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengawali hari ketujuh kegiatan Safari Kebangsaan yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dengan bertemu Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah beserta ortomnya. Pertemuan tersebut berlangsung di gedung dakwah lantai 2 komplek masjid At Taqwa Bojonegoro, pada Rabu (11/5).

Kedatangan Zulkifli di kompleks masjid At Taqwa disambut Ketua Umum PD Muhammadiyah Bojonegoro Suwito dan Ketua Umum PD Aisyiyah Bojonegoro Nur Hayati. Setelah itu rombongan menikmati jamuan makan pagi bersama pengurus Muhammadiyah.

Zulkifli mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus Muhammadiyah Daerah Bojonegoro yang berkenan menerima rombongan safari kebangsaan. Ia berharap, pertemuan tersebut bisa meningkatkan silaturrahmi antara ketua MPR dengan Muhammadiyah.

Usai reformasi, kata Zulkifli banyak kemajuan yang diraih. Antara lain banyaknya kader muhammadiyah yang duduk dijabatan strategis. Mulai dari kepala daerah hingga Ketua MPR. Tetapi, ada juga kejelekannya, antara lain lunturnya nilai-nilai luhur bangsa.

"Muktamar Muhammadiyah memberi contoh yang baik bagi bangsa Indonesia bagaimana melaksanakan sila keempat. Dengan cara musyawarah seperti itulah semestinya bangsa Indonesia menentukan pemimpinnya,'' kata Zulkifli.

Ke depan Indonesia, menurut Zulkifli, Muhammadiyah harus jadi model bagi bangsa-bangsa di dunia. Dengan jumlah penduduk yang besar dan berbagai keragamannya, Indonesia bisa tetap utuh menjadi negara demokrasi.

"Sedangkan Dunia Arab bahkan Rusia, sudah tercerai berai dalam perpecahan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler