Rabu 19 Sep 2012 23:58 WIB

Jokowi: Banyak Makan, Berdoa Tengah Malam dan Minum Temulawak

Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jelang pencoblosan pada Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua Kamis (20/9) besok, tak ada persiapan khusus yang dilakukan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak ada persiapan khusus. Untuk besok itu makan yang banyak dan berdoa tengah malam nanti," kata Jokowi ketika menghadiri acara Soegeng Sarjadi Awards di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (19/9) malam.

Sebagai persiapan di pagi hari besok, Jokowi mengaku akan mengonsumsi jamu temulawak untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. "Yang penting banyak-banyak istirahat. Jangan kebanyakan berpikir," kata Jokowi yang pada malam itu hadir tanpa mengenakan baju kotak-kotak.

Menurut Jokowi, tidak ada yang perlu dipersiapkan secara berlebihan jelang Pilkada DKI putaran kedua, kecuali menjaga kondisi kesehatan dan staminanya.

Sementara itu, terkait masa cuti tugas sebagai Wali Kota Solo, Jokowi mengatakan bahwa masa cutinya sudah habis sejak akhir masa kampanye pada Minggu (16/9) lalu. "Saya memang sudah tidak cuti. Hari ini baru sampai di Jakarta. Saya sudah meminta izin sehari untuk tidak bertugas," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan kehadirannya di Jakarta kali ini memang khusus untuk mengikuti jalannya proses pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua secara langsung. Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan digelar Kamis (20/9).

Dalam pemilihan tersebut, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama akan menghadapi pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement