Selasa 28 Aug 2012 22:54 WIB

Rudi Soedjarwo Jagokan Jokowi

Sutradara film
Foto: Antara Foto
Sutradara film "9 Naga" Rudy Soedjarwo memberi sambutan setelah menerima penghargaan sebagai Sutradara Indonesia Terbaik dalam Kompetisi Film Cerita Panjang Indonesia pada malam penutupan Jakarta International Film Festival 2006 di Jakarta, Minggu (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Rudi Soedjarwo memimpikan Gubernur DKI Jakarta yang mampu menghidupkan dan menjaga kelangsungan pelaku industri kecil dan menengah di Jakarta. Hal itu, kata Rudi, sepertinya ada di sosok Joko Widodo (Jokowi).  

Sutradara Rudi Soedjarwo secara terang-terangan mengatakan akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua Pilkada Jakarta. "Saya pilih Jokowi," katanya, Selasa (28/8).

Walau tidak mengenal sosok Jokowi secara pribadi, Rudi mengaku punya alasan sendiri untuk memilih Jokowi. Menurut dia, Jakarta membutuhkan sosok yang berani melakukan hal yang berbeda.

"Saya lihat orangnya cukup lumayan bisa mendukung pekerja-pekerja menengah ke bawah dan industri kecil," kata peraih penghargaan Sutradara Terbaik Festival Film Internasional Bali 2004 itu.

"Menurut saya kalau industri kecil bisa dihidupkan, itu bisa membuat sejahtera terutama rakyat kecil," tambahnya.

Namun siapapun yang terpilih nanti, sutradara yang telah mengarahkan lebih dari 20 film itu berharap gubernur DKI Jakarta selanjutnya bisa membawa kehidupan yang layak untuk masyarakat dan bertanggung jawab.

"Kalau saya jadi gubernur, Jakarta itu ibaratnya halaman rumah saya, kalau ada sesuatu di halaman saya maka saya harus bertanggung jawab, tidak menggampangkan," jelas Rudi.

Namun dia mengaku tidak berminat terjun ke dunia politik. "Di belakang layar saja," katanya kemudian tertawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement