Rabu 02 May 2012 20:59 WIB

Jokowi 'Sasar' Jakmania

Jokowi
Foto: Republika/Aditya Republika/Aditya
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Rabu (2/5) petang, menemui suporter Persija, Jakmania, di sela-sela pertandingan Persija melawan Persela di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak berwarna merah biru itu sempat berada di tengah-tengah ribuan orang suporter Persija Jakarta yang menempati tribun utara saat berakhirnya pertandingan babak pertama Persija melawan Persela pada kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Jokowi di tengah-tengah para suporter Jakmania disambut meriah, bahkan mereka ingin mendekat dan mengajak bersalaman dengan bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Jokowi, dirinya menemui supoter Jakmania di Stadion Manahan Solo untuk menyampaikan pesan mengenai suporter yang santun dan baik dalam mendukung kesebelesannya saat bertanding.

"Saya hanya menyampaikan pesan mengenai suporter yang santun kepada Jakmania. Jakmania dan Pasoepati merupakan suporter yang baik dan rukun," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan diri kepada Jakmania sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Menyinggung pesan apa yang disampaikan oleh Jakmania, kata Jokowi, mereka ada yang meminta dibangunkan stadion sepak bola di Priok. Mereka juga bilang kalau lahannya sudah ada tinggal dibangun.

"Jika lahan sudah siap, maka stadion tinggal bangun, karena anggaran sudah ada, paling hanya menelan dana sekitar Rp1 triliun," kata Jokowi.

Kendati demikian, kata Jokowi, semua rencana itu harus ada persetujuan DPRD termasuk pembangunan stadion sepak bola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement