Selasa 10 Jun 2014 14:00 WIB

Wadubes RRC Tinjau Kesiapan Taman Safari

Red:

JAKARTA -- Wakil Duta Besar (Wadubes) Republik Rakyat Cina (RRC) Liu Hang meninjau kesiapan Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Jabar) untuk menerima satwa panda yang bakal dikirimkan ke tempat itu. Karena itulah, dia dan staf kedutaan besar RRC mengunjungi taman safari, akhir pekan lalu.

Pimpinan TSI Frans Manansang dan beberapa orang staf menyambut rombongan kedutaan itu dan langsung membawanya ke tempat exhibit satwa di TSI. Pada kunjungan itu, Liu Hang dan rombongan diajak melihat berbagai koleksi satwa yang ada dan mengelilingi area TSI selama lebih dari satu jam.

Menurut Humas TSI dalam pernyataan persnya yang diterima kemarin, Liu Hang sempat berfoto dengan berbagai jenis satwa di Baby Zoo, termasuk salah satunya orangutan, satwa langka dari Indonesia, juga dengan sejumlah gajah sumatra di Plaza Gajah. Tidak hanya berfoto dengan berbagai jenis satwa, dia pun melihat area exhibit komodo.

Selang beberapa waktu kemudian, Liu Hang dan rombongan diajak ke area yang akan dijadikan exhibit panda. “Kami terus konsentrasi dan melakukan persiapan yang matang untuk segala sesuatunya," kata Frans Manansang, di sela kunjungan wadubes.

Frans menambahkan, “Dengan kedatangan panda ke Taman Safari Indonesia nantinya, diharapkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara semakin meningkat, sehingga pendapatan daerah pun akan meningkat pula." ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement