Senin 05 Oct 2015 13:00 WIB

Dari Selfie Hingga Mobigraphy

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Dari Selfie Hingga Mobigraphy


Keberadaan fitur kamera dalam smartphone sudah tak bisa lagi dipisahkan. Apalagi,  sejak hadirnya fenomena selfie, telah membuat para pabrikan smartphone berlomba-lomba mempersenjatai produk terbarunya dengan kamera yang dijanjikan mampu memberikan hasil foto terbaik.

Salah satunya, Sony Mobile Communications yang memperkenalkan Xperia C5 Ultra, Rabu (30/9), di Jakarta. Smartphone PROselfie dari Sony ini hadir dengan dua kamera 13 megapiksel dan layar inovatif enam inci Full HD yang didesain hampir tak bertepi.

Director and Market Head Sony Mobile Communications Indonesia Jason Smith mengungkapkan, Sony mengerti kapabilitas kamera sangat penting bagi pengguna smartphone. "Kami pastikan kecemerlangan kamera Sony yang hadir pada seri Xperia C5 Ultra tidak mengorbankan fitur lain pada desain dan kinerja," ujarnya.

Sejak hadir dengan Xperia C3, Sony sudah mulai memperkenalkan PROselfie untuk kepuasan para penggunanya yang hobi ber-selfie ria. Xperia C5 Ultra menggabungkan kamera kembar pada kamera depan dan belakang beresolusi 13 megapiksel yang baru pertama kali ada di pasar smartphone Tanah Air.

Kedua kamera yang menjadi unggulan Xperia C5 ini menampilkan teknologi terdepan Sony sensor Exmor RSTM, HDR untuk foto dan video, serta mode superior auto yang mudah digunakan. Tujuannya,  menganalisis dan menyesuaikan pengaturan otomatis untuk memberikan hasil foto yang memuaskan.

Fenomena selfie juga tak ketinggalan dimanfaatkan produsen asal Cina, Alcatel, dengan meluncurkan Alcatel Flash 2, Selasa (29/9) di Jakarta. Alcatel Flash 2 didesain khusus bagi pencinta mobile photography atau mobigraphy untuk mengabadikan momen-momen terbaik mereka.

"Mobigraphy bukan lagi sekadar aksi unik para pengguna smartphone, melainkan menjadi gaya hidup," ujar General Manager Alcatel Flash, Albert Wong.

Untuk memberikan kenyamanan selfie pada para konsumen, Alcatel Flash 2 dilengkapi dengan fitur kamera depan lima megapiksel. Selain itu, kamera depan telepon pintar tersebut juga dibekali dengan autofokus dan flash.

Sementara, kelengkapan kamera belakang Alcatel Flash 2 atau yang disebut gSight beresolusi 13 megapiksel dan diafragma f/2.0. Fitur tersebut juga dilengkapi dengan RealTone dual flash yang menghasilkan dua tonal cahaya untuk pengambilan gambar dengan cahaya minim sekalipun.

E-Commerce Operations Director Alcatel Yogi Babria mengatakan, Alcatel Flash 2 hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen. Produk terbaru Alcatel ini dijual ke pasar ponsel Indonesia melalui toko online Lazada dan dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. n c18 ed: setyanavidita livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement