Rabu 07 Jan 2015 17:29 WIB

Bank Muamalat Bantu Baznas Agam

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Bukittinggi, Sumatra Barat, memberikan bantuan dua unit sepeda motor kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam.

Donasi ini diserahkan Oki Junaidi mewakili Kepala Bank Mualat Indonesia Cabang Pembantu Bukittinggi kepada Kepala Baznas Kabupaten Agam Isman Imran di Masjid Agung Nurul Falah Lubukbasung, pekan lalu.

Oki Junaidi mengatakan, donasi tersebut merupakan bentuk apresiasi Bank Mualat kepada Baznas Kabupaten Agam yang menjadi nasabah selama dua tahun. Perseroan memberikan dukungan kepada Baznas Agam untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di daerah pelosok. Sepeda motor tersebut sebagai sarana pendukung untuk menghimpun ZIS masyarakat.

"Mudah-mudahan, bantuan dua sepada motor dengan nilai Rp 53 juta ini dapat mempermudah Baznas Kabupaten Agam karena pemberian bantuan untuk korban bencana alam, pendidikan, dan lainnya tidak bisa ditunda," katanya.

Sebelumnya, Bank Mualat Cabang Pembantu Bukittinggi juga memberikan satu unit mobil kepada Baznas Kabupaten Agam. Bantuan itu, kata dia, berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) tahun 2014 dengan jumlah sekitar Rp 1 miliar.

Ketua Baznas Kabupaten Agam Isman Imran mengucapkan terima kasih kepada Bank Mualat atas bantuan dua unit sepeda motor tersebut. Sepeda motor akan digunakan untuk menghimpun dan mendistribusikan ZIS di daerah yang medannya sulit seperti Kecamatan Malalak, Palembayan, dan Palupuh.

"Dengan wilayah yang memiliki medan sulit, kita membutuhkan sebanyak 10 unit sepada motor trail dan saat ini Baznas Kabupaten Agam baru memiliki  dua unit," ujarnya. antara ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement