Rabu 30 Mar 2016 13:00 WIB

Jordi Alba, Terancam Absen di El Clasico

Red:

Foto: Reuters/Alessandro Garofalo  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, terancam absen untuk memperkuat klubnya pada akhir pekan ini. Pemain berusia 27 tahun itu menderita cedera di pergelangan kaki seusai membela negaranya, Spanyol, saat beruji coba melawan Rumania, Senin (28/3) kemarin.

 Nasib buruk yang menimpa Alba ini tentu menjadi kabar buruk bagi Los Azulgrana. Sebab, akhir pekan ini mereka akan kedatangan rival bebuyutan Real Madrid untuk El Clasico jilid dua musim ini di Camp Nou.

Dikutip dari Marca, Selasa (29/3), Alba akan melakukan pengecekan ulang cederanya bersama tim medis Barcelona. Dengan harapan bisa memainkan Alba di El Clasico, mereka akan mencari cara untuk mempercepat penyembuhan bekas pemain Valencia itu.

Sejak dibeli Barcelona dari Valencia pada 2012 lalu, posisi Alba memang sulit digeser oleh pemain lain di sektor kiri. Hal yang sama juga didapatkan Alba di timnas Spanyol. Kala bermain di markas Rumania kemarin, Alba bermain penuh 90 menit. Hampir dipastikan, pemain bertinggi badan 1,71 meter itu akan dibawa Spanyol ke Piala Eropa 2016.  Febrian Fachri ed: Abdullah Sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement