Ahad 17 Jan 2016 13:00 WIB

Ujian Sang Pemuncak Klasemen

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

STOKE -- Pemuncak klasemen Liga Primer Inggis, Arsenal, akan mendapat ujian berat untuk mempertahankan posisinya. Arsenal dihadapkan pada ujian wajib menang saat menantang sang tuan rumah Stoke City di Britannia Sta dium, Ahad (17/1).

Markas Stoke City tidak selalu menyenangkan untuk klub besutan Arsene Wenger itu. Dalam lima kunjungan terakhir mereka ke Britannia Stadium, Arsenal kalah tiga kali dan imbang satu kali. \"Bertanding di Britannia Stadium selalu sulit. Stoke City memiliki rekor yang baik saat melawan kami dalam beberapa tahun terakhir ini,\" ujar Wenger dilansir laman resmi klub, Sabtu (16/1).

Klub yang mengantongi 43 poin ini harus lebih berhati-hati lagi. Sebab, The Potters juga memiliki rekor yang baik saat melawan tim besar lainnya, seperti Manchester City dan Manchester United.

\"Mereka telah melakoni pertandingan dengan baik. Stoke memperbaiki permainannya dengan meningkatkan kemampuan pe main, seperti Marko Arnautovic, Ibra - him Afellay, Xherdan Shaqiri, dan Bojan Krkic,\" katanya.

Pelatih berdarah Prancis ini melihat laga kontra Stoke sebagai tantangan untuk klubnya sekaligus sebagai kesempatan untuk mencuri kemenangan tiga poin. Pada laga ini, Wenger akan kembali mengandalkan kemampuan gelandang eksplosifnya, Aaron Ramsey. Pemain timnas Wales ini sedang berada dalam performa terbaik.

Terakhir, Ramsey menyumbang gol saat Arsenal bermain imbang 3-3 di markas Liverpool tengah pekan kemarin.

Sejak Wenger mengembalikan posisinya ke lini tengah, Ramsey kian rajin mengoyak gawang lawan. Dalam delapan pertandingan terakhir, ia mencetak tiga gol untuk the Gunners.

\"Saya merasa percaya diri,\" kata eks jagoan Cardiff City kepada laman resmi klub dikutip dari HITC, Jumat (15/1).

Di sisi lain, pelatih Stoke Mark Hughes yakin akan ada tugas berat di Bri tannia Stadium saat menjamu sang pe mun cak klasemen sementara Liga Primer. \"Arsenal benar-benar bermain seperti klub top,\"

kata Hughes.

Namun, skuat Stoke tidak akan mun - dur. Rekor baik saat melawan The Gun ners di kandang sendiri, yakni hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan atas Ar senal di Britannia Stadium. Rekor itu me nambah rasa optimistis Hughes jika Stoke dapat merebut kemenangan dalam laga nanti.

\"Kami memiliki rekor yang baik saat melawan Arsenal di Britannia Stadium.

Saya yakin Stoke City akan bermain habis- habisan pada pertandingan ini,\" ujar Hughes. (c31, ed: abdullah sammy)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement