Jumat 03 Oct 2014 15:00 WIB

Bepe Jadi Ancaman Persib

Red:

JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menilai, Pelita Bandung Raya bakal menjadi ujian berat pada babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI). Jajang pun cukup mewaspadai striker Bambang Pamungkas yang dianggapnya bisa menjadi ancaman bagi lini belakang Maung Bandung saat kedua tim bentrok pada laga perdana, Senin (6/10).  

 

"Keberadaan Bambang Pamungkas tidak bisa dikesampingkan. Ia harus diwaspadai karena sudah kembali ke performa terbaiknya," kata Jajang dalam acara Gala Dinner Babak Delapan Besar Klub ISL di Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10) malam.

 

Kewaspadaan Jajang tersebut bukan tanpa alasan. Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe memang memegang peranan penting atas keberhasilan PBR melaju ke babak delapan besar.

 

Berdasarkan statistik yang dicatat situs Liga Indonesia, Bepe membukukan sembilan gol dari 12 penampilannya. Tujuh gol di antaranya tercipta dalam situasi genting saat PBR saling berebut tiket delapan besar bersama Persija Jakarta dalam enam laga terakhir.

 

Jajang pun menyimpan rasa penasaran karena dalam dua pertemuan di fase reguler, Persib tidak pernah menang melawan PBR. Pada pertemuan pertama, Persib kalah dengan skor tipis 0-1. Sedangkan pada pertemuan kedua, Persib hanya mampu bermain imbang 2-2.

 

"PBR punya semangat juang yang sangat luar biasa. Mereka tim yang kuat dalam bertahan," Jajang mengatakan.

Sebaliknya, Bambang Pamungkas mengatakan, timnya pantas untuk lolos ke babak delapan besar LSI. PBR yang merupakan tim baru berhasil memenangi persaingan melawan tim besar, seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di fase grup wilayah barat.

 

Bagi pemain yang akrab disapa Bepe tersebut, lolosnya PBR bukanlah suatu kejutan. "Bagi orang lain mungkin suatu kejutan kami bisa lolos. Tapi, bagi kami tidak. Kami tahu dengan kualitas yang kami miliki," kata Bepe.

"Kami memang tim baru, tim kecil. Tentu, menjadi sebuah kebahagiaan bisa menjadi bagian di babak delapan besar," ujar Bepe.

 

Di babak delapan besar, PBR tergabung di Grup L bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar. Tim berjuluk the Boys Are Back tersebut akan mengawali perjuangannya dengan melakoni laga derby melawan Persib Bandung pada Senin (6/10). rep:satria kartika yudha ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement