Senin 14 Jul 2014 12:00 WIB
samba 2014

Robben Tolak Tawaran Van Gaal

Red:

JAKARTA - Penyerang Belanda Arjen Robben menghormati Lous van Gaal sebagai mentornya. Namun, ini belum cukup untuk membuatnya mengikuti sang pelatih ke Manchester United. Robben mengaku betah di Bayern Muenchen.

Robben mengatakan kepada televisi Belanda, NOS, bahwa Van Gaal menawarkannya satu tempat di skuat United musim depan. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan, ia punya ikatan spesial dengan Van Gaal, tapi tak berarti harus megikutinya ke Old Trafford.

"Dia pelatih paling penting dalam karier saya. Namun, (pindah ke United) bukanlah pilihan. Saya tetap di Bayern Muechen," kata Robben seperti dikutip Telegraph, Ahad (13/7).

Robben dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 melawan Brasil di Stadion Nasional Brasilia. Robben menjadi inspirasi bagi terciptanya gol pertama Belanda. Ia yang berusaha menusuk jantung pertahanan Brasil dijatuhkan oleh Thiago Silva. Meskipun sedikit berada di luar kotak penalti, wasit tetap memberikan hadiah penalti kepada Belanda.

Robin van Persie sukses mengeksekusi tendangan penalti dan tendangan kerasnya tak dapat diadang oleh kiper Brasil, Julio Cesar. Sepanjang pertandingan yang dimenangi Belanda 3-0 itu, Robben bermain penuh 90 menit. Bersama Van Persie, ia merepotkan lini pertahanan Brasil.

Robben mebuat 42 operan pada laga ini dan hanya melepaskan satu tembakan ke gawang tuan rumah. Tapi, itu sudah cukup untuk mengantarkannya menjadi pemain terbaik laga ini. Secara keseluruhan, Robben telah mencetak tiga gol dan satu assist untuk Belanda pada Piala Dunia 2014. rep:c84 ed: israr itah

Arjen Robben

Lahir: Bedum, Belanda, 23 Januari 1984

Usia : 30 tahun

Posisi : Sayap / Penyerang

Klub : FC Bayern Muenchen

Tinggi : 180 cm

Caps: 81 caps

Gol timnas : 26 gol

Debut timnas : 30 April 2003 vs Portugal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement