Jumat 13 Jan 2017 16:00 WIB

Anies-Sandi akan Laporkan Bawaslu

Red:

JAKARTA – Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berencana melaporkan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta ke Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP). Tim Anies-Sandi menilai, Bawaslu tidak netral dalam menjalankan tugasnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif mengatakan, laporan tersebut terkait keputusan Bawaslu yang menyatakan pasangan Anies-Sandi melakukan pelanggaran administrasi dalam deklarasi dukungan kader Partai Nasdem beberapa waktu lalu. Padahal, kata dia, dukungan tersebut merupakan inisiatif dari kader Nasdem sendiri.

"Saya minta penjelasan detail pelanggaran itu. Itu harusnya masuk etika politik, kok pelanggaran administrasi," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (12/1).

Menurutnya, dukungan kader yang berbeda dengan keputusan partai terhadap paslon adalah hal biasa, dan itu bukan merupakan suatu pelanggaran. Beberapa waktu lalu ada kader PDIP yang menyatakan dukungan ke Anies-Sandi juga tak masalah.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menganggap Bawaslu DKI tidak transparan terkait penanganan sejumlah kasus pelanggaran proses tahapan pesta demokrasi di Jakarta. Ia akan meminta penjelasan kepada Bawaslu terkait pelanggaran administrasi tersebut.

"Karenanya, kami berencana bawa kasus ini ke DKPP, saya juga minta tim seleksi Bawaslu RI jangan loloskan Mimah (Ketua Bawaslu DKI)," ujar dia.     Mas Alamil Huda, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement