Selasa 31 Jan 2017 16:00 WIB

Susi Pudjiastuti Kandidat Ketua PB Lemkari

Red:

JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu kandidat pengganti Yuddy Chrisnandi sebagai ketua Pengurus Besar Lembaga Karate-do Indonesia (PB Lemkari). Hal itu setelah mantan menpan itu dilengserkan oleh pendiri dari perguruan tersebut.

"Saat ini, memang ada beberapa kandidat yang salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," kata pendiri sekaligus pemilik perguruan Lemkari Anton Lesiangi di Jakarta, Senin (30/1).

Pria yang juga pemilik Hak Atas Kekayaan Intelektual atau HAKI atas Lemkari itu menjelaskan, pemilihan ketua umum baru memang harus segera dilakukan guna mengisi kekosongan pimpinan karena sejak 7 November 2016 keberadaan Yuddy Chrisnandi sebagai ketua sudah tidak diakui.

Selain Menteri Susi, kata Anton, ada beberapa nama yang juga muncul, seperti Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. Selain itu, ada nama mantan panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko serta salah satu pengurus teras KONI pusat.

"Pemilihan ketua baru ini akan melalui mekanisme kongres dan harus dilakukan secepatnya. Kami harapkan kongres luar biasa dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru harus diputuskan maksimal April nanti," kata pria yang juga seorang politikus itu.

Dengan adanya ketua baru, diharapkan PB Lemkari bisa segera bekerja sesuai pendukung penyediaan dan pembinaan atlet di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui kongres ini tidak ada dualisme kepengurusan yang dampaknya akan berpengaruh pada sistem pembinaan.

antara ed: citra listya  rini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement