Rabu 04 Jan 2017 17:00 WIB

Bahaya Kebutaan Mengincar Pengguna Gawai

Red:

Dalam beberapa tahun belakangan, tingkat ketergantungan orang dengan gawainya semakin tinggi saja. Tak hanya digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, gawai juga kerap menjadi teman pengantar lelah di malam hari.

Selama ini, tak sedikit orang yang memainkan ponsel pintarnya sebelum tidur. Tapi, ternyata kebiasaan yang satu ini sangat berbahaya bagi kesehatan mata.

Menurut Profesor Li Li, Direktur Rumah Sakit of Ophthalmology, sinar menyilaukan yang kuat dari ponsel, bila langsung menyinari mata lebih dari 30 menit, akan menyebabkan penyakit mata degenerasi yang disebut Makula. Penyakit ini akan menyebabkan kerusakan yang cepat pada pandangan mata, bahkan hingga menimbulkan kebutaan.

Berita ini sepenuhnya tidak sesuai fakta dan dimuat sebagai bagian dari kampanye Republika melawan hoax. Pada kesempatan kali ini Republika ingin berbagi dengan pembaca untuk merasakan pengalaman mengikuti berita yang bercampur hoax. Dalam era banjir hoax seperti ini, prinsip-prinsip kerja jurnalistik dalam menyebarkan berita harus terus ditegakkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement