Selasa 15 Jul 2014 12:00 WIB
leisure community

leisure community- Hijabspeak Charity Day

Red:

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi Muslimin yang mencoba meraihnya. Allah SWT akan melipatgandakan amal kebaikan di bulan suci ini. Momentum itu tak ingin dilewatkan oleh komunitas Hijabspeak.

Ramadhan tahun ini, Hijab speak kembali menggelar charity day. Kegiatan amal menjadi salah satu hal penting bagi komunitas untuk berpartisipasi di masyarakat. Jumat (4/7) lalu bertempat di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Hijabspeak menggelar acara konser amal bersama beberapa publik figur nasional, salah satunya Nuri Maulida. "Tidak ada bayaran untuk mereka yang terlibat dalam kegiatan sosial ini, semuanya suka rela," kata Fikhanza, co-founder Hijabspeak. Sebanyak 50 anak yatim piatu dari Yayasan Media Amal Islami, Lebak Bulus, Jakarta Selatan men jadi tamu undangan.

Mereka mengisi acara dengan lagu-lagu islami hingga tausiyah dari da'i cilik. Beberapa permainan digelar untuk mendapatkan hadiah baju koko dan mukena cantik. Anak-anak panti asuhan yang masih duduk di bangku TK hingga SD terlihat antusias mengikuti beragam kegiatan. Aktris Nuri Maulida juga menggelar fashion show dengan koleksi terbaru dari label miliknya.

Penggalangan amal dilakukan sebelum berbu ka puasa. Para relawan dan selebritis menge lilingi seputaran Blok M sambil membawa kardus kosong sebagai tempat menampung sedekah. Spot strategis seperti lampu me rah, area mal, hingga sekitar terminal menjadi target lokasi pengumpulan dana amal. Hanya dalam waktu beberapa jam, sekitar Rp 2,5 juta terkumpul. Hasilnya diberi kan kepada anak-anak dan juga untuk keperluan operasional yayasan.

Acara ditutup dengan buka puasa dan shalat tarawih bersama. Banyak pihak yang membantu baik dari segi pendanaan maupun tempat sehingga seluruh rangkaian acara bisa berjalan lancar. Semua fasilitas diberikan secara cuma-cuma. Murni untuk beramal dan membantu sesama. Acara amal dari Hijab speak selama bulan puasa tidak behenti sampai di sana. Pada 12 Juli mendatang juga akan diselenggarakan penggalangan dana untuk anak-anak panti asuhan. "Insya Allah akan lebih banyak anak-anak panti yang kami undang," ujar Fikha.  ed: reiny dwinanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement