Ahad 12 Oct 2014 12:50 WIB

Sastrawan Bakdi Soemanto Tutup Usia

Red: operator

YOGYAKARTA -Sastrawan yang juga Guru Besar Sastra Inggris Universitas Gadjah Mada (UGM) Bakdi Soemanto meninggal dunia pada Sabtu (11/10), pukul 03.00 WIB.

Menurut Humas UGM, Wijayanti, jenazah almarhum akan dimakamkan di permakaman keluar ga besar UGM di Sawitsari, Condongcatur, Yogyakarta, pada Senin (13/10).

"Menunggu pura al marhum tiba di Tanah Air," ka tanya. Sebelum dimakamkan, al marhum akan disemayamkan di UGM untuk mendapat penghormatan terakhir.

Bakdi Soemanto pernah menjabat sebagai ketua umum Dewan Kesenian Yogyakarta. Ia pernah pula memperoleh penghargaan di bidang teater pada 2013.

Sastrawan kelahiran Solo, 29 Oktober 1941, itu adalah seorang penulis produktif Indonesia. Almarhum menyelesaikan pendidikan di Jurusan Sastra Inggris Fa kultas Sastra UGM (1977), meng ikuti "American Studies Program" di Universitas Indonesia (1982), dan menyelesaikan program pascasarjana di UGM (1985).

Meraih gelar doktor dalam Ilmu Sastra dari UGM (2002) dengan disertasi berupa penelitian terhadap drama karya Samuel Becket, "Waiting for Godot".

Bakdi menikah dengan Nin Bakdi Soemanto dan dikaruniai tiga orang anak dan tiga cucu.

rep:yulianingsih, ed:nina ch

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement