Jumat 04 Jul 2014 12:00 WIB

Bio Farma Salurkan ‘Mobil Hijau’

Red:

BANDUNG –– Dalam rangka me wujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, PT Bio Farma mengadakan Mobil Hijau senilai Rp 405 juta sebagai pro gram corporate social responsibility (CSR). Mobil Hijau tersebut disalurkan untuk Kota Bandung melalui Solida ritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Oleh SIKIB, Mobil Hijau itu disalurkan ke Pemerintah Kota Bandung melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, belum lama ini. Penyerahan kepada SIKIB, dilakukan langsung oleh Di rektur Keuangan Bio Farma Pramusti Indrascaryo kepada Ketua SIKIB Sil via Agung Laksono.

Direktur Keuangan Bio Farma Pra musti Indrascaryo mengatakan, keberadaan Mobil Hijau sangat efektif untuk mendukung prasarana dalam mensosia li sasikan dan mengedukasi warga mengenai lingkungan hidup dan pelestarian alam. Kata dia, pelestarian lingkungan merupakan komitmen seluruh pihak, terutama Bio Farma dan SIKIB.

Pemberian mobil itu merupakan wu jud kerja sama antara Bio Farma, SIKIB, dan Pemkot Bandung dalam men jaga lingkungannya. Tidak hanya Mobil Hijau, pihaknya pun sengaja melengkapinya dengan fasilitas pendukung lainnya, antara lain pengadaan materi cetakan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, pengadaan alat bantu/peraga dan fasilitas lainnya, bia ya pelatihan untuk para petugas mobil hijau, serta biaya untuk monitoring dan evaluasi untuk selama setahun.

Pramusti menyatakan, Kota Bandung merupakan wilayah binaan yang masuk dalam ring I PT Bio Farma. PT Bio Farma pun berkantor pusat di Kota Bandung. Untuk itu, tegas dia, wajar bila Kota Bandung menjadi perhatian khusus PT Bio Farma.

Pramusti menambahkan, program Mobil Hijau ini sasarannya adalah warga pinggiran, masya rakat yang ku rang memiliki sarana penunjang pendidikan, serta masyarakat yang tinggal di daerah padat tidak teratur, serta masyarakat dari keluarga prasejahtera.

Dengan kerjasama berupa penyerahan mobil hijau tersebut, tutur Pramusti, Bio Farma turut berkontribusi dalam menggerakkan dan membangun masyarakat melalui pendidikan cinta lingkungan, membangun budaya ber wawasan lingkungan, berperilaku ramah lingkungan, serta mening katkan kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara lingkungan. rep:sandy ferdiana

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement