Senin 01 Sep 2014 18:00 WIB
red notice

Kue Pernikahan Diana Dilelang

Red:

LOS ANGELES - Sepotong kue pernikahan Putri Diana yang berusia 33 tahun dilelang. Kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 1981 tersebut terjual senilai 1.375 dolar AS.

Kue tersebut dilelang dengan masih berada dalam kotak presentasi aslinya yang berwarna putih dan perak. Kue terjual Kamis pekan lalu di rumah lelang Nate D Sanders Auctions di Los Angeles, AS.

Di kotak tertera tulisan "Salam dari Yang Mulia, Pangeran dan Putri Wales". Juru bicara rumah lelang Nate D Sanders Auctions Sam Heller mengatakan, sang pembeli adalah seorang kolektor pribadi.

Meski kue masih dibungkus di kertas lilin aslinya, Heller mengatakan, bukan ide yang bagus untuk mencoba memakan kue itu. Sebab, usia kue itu sudah mencapai puluhan tahun dan tentu akan merugikan kesehatan.

Heller mengungkapkan, terdapat sekelompok kecil kolektor kue kerajaan. "Meski jumlahnya tidak banyak, tapi mereka sangat menekuni hal yang mereka sukai," katanya. Tak jarang, mereka melakukan hal yang mungkin tak terpikirkan orang lain hanya untuk memenuhi keinginan untuk mengoleksi barang-barang yang dianggap layak dikoleksi. 

Terdapat kolektor, ungkap Heller, membeli kue yang dihidangkan saat acara pernikahan Ratu Victoria. Sang Ratu melangsungkan pernikahan pada 1840. rep:ap/ani nursalikah ed:ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement