Rabu 11 Jan 2017 16:00 WIB

Tri Cetak Startup Muda

Red:

Kontes pencarian usaha rintisan baru di Indonesia kian menggelora. Perusahaan operator Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri juga menyelenggarakan ajang pencarian startup pemula melalui roadshow Festival #Ambisiku di tiga kota, yakni Makassar, Yogyakarta, dan Bandung.

Kompetisi ini melibatkan sekitar 18 juta generasi milenial Indonesia. Ajang ini juga mendapat partisipasi dari 11 ribu peserta pada tiga kota besar tersebut.

Dalam proses penyaringan, Tri menerima sebanyak 225 proposal ide. "Anak muda saat ini punya banyak keuntungan dalam mengembangkan bisnis, salah satunya dengan perkembangan teknologi," kata Human Resources Director Tri Wahyudin Adikusumah.

Setelah melalui proses selama beberapa bulan, terpilihlah empat startup yang memiliki ide kreatif yang berbeda dan unik. Mereka adalah, mengundang.co dari Bandung, SellBuyTime asal Jakarta, Wi4Go dari Yogyakarta, dan SoKu.id asal Solo.

Mulai Senin (9/1) kemarin, keempatnya telah memulai tahap bootcamp yang merupakan tahap penggodokan dari para mentor atau juri. Setelah melewati tahap bootcamp, peserta akan masuk ke tahap inkubator.

Tri memberikan pendampingan dan pembinaan hingga startup siap terjun ke market. Kemudian, keempat usaha rintisan ini juga akan mendapat pendanaan dan diperkenalkan ke jaringan bisnis global CK Hutchison.       Nora Azizah, ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement