Senin 18 Jan 2016 13:00 WIB

INDAH NEVERTARI Penghayatan Lagu Religi

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

Indah Nevertari, juara kompetisi menyanyi \"Rising Star Indonesia\", punya cara sendiri untuk menghayati sebuah lagu. Ketika diminta untuk membawakan lagu tema film Ketika Mas Gagah Pergi(KMGP) berjudul \"Rabbana\", dia berusaha menyelami lagu itu dengan cara mengingat sang ibu yang tinggal jauh di Medan. 

Ternyata, cara itu cukup ampuh untuk membuatnya menghayati kesedihan yang tertuang dalam lirik \"Rabbana\". Bahkan, dia bisa meneteskan air mata rekaman suara, juga ketika pengambilan gambar video musik. 

Indah mengatakan, Dwiki Dharmawan yang turut menggarap musiknya banyak membantu dia dalam menghayati lagu yang dibalut aransemen Chezch Symphony Orchestra asal Praha itu. \"Di lagu ini saya bekerja sama dengan musisi terbaik Indonesia, Dwiki Dharmawan. Dan Dwiki mengeluarkan seluruh kemampuannya di lagu ini, musiknya megah banget,\" kata Indah. 

Film KMGPsendiri diadaptasi dari novel karya Helvy Tiana Rosa. Bagi Helvy, karakter suara Indah yang bisa memainkan teknik falseto itu yang paling pas untuk melantunkan lagu tema yang diciptakan oleh Rizki Awan tersebut.

\"Saya mendengar `Rabbana\', saya merasa Indah yang cocok membawakannya,\" kata Helvy.

Lagu religi memang menempati ruang tersendiri di hati Indah.

Sebelumnya, perempuan berjilbab ini juga pernah membawakan lagu pop religi \"Dua per tiga Malam\" yang diciptakan juga oleh Dwiki Dharmawan. \"Saya senang karena lagu religi mengingatkan kepada Allah,\" kata dia. (antara, ed: endah hapsari)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement