Senin 11 Jan 2016 13:00 WIB

MISI RAHASIA PARA SAHABAT

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,MISI RAHASIA PARA SAHABAT

ADYSHA C RAMADANI 

Setelah empat tahun berlalu, tiga tupai imut, yaitu Alvin, Simon, dan Theodore kembali hadir dengan ulah jenaka mereka. Kali ini petualangan seru menuju Miami telah menanti Alvin, Simon, dan Theodore dalam Alvin and the Chipmunks:

The Road Chip. 

Film keempat dari seri Alvin and the Chipmunksberjudul Alvin and the Chipmunks: The Road Chipini dimulai dengan kisah trio tupai itu yang menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal bersama \"ayah\" mereka, Dave. 

Di tengah kesibukannya menggarap album bagi penyanyi Ashley Grey, Dave kemudian meluangkan waktu untuk mengajak Alvin, Simon, dan Theodore bermain golf mini bersama kekasihnya, Samantha. Ini juga menjadi cara Dave memperkenalkan sang kekasih kepada ketiga tupai imut tersebut.

Tak disangka, rekreasi yang semula dianggap akan menyenangkan ternyata berubah menjadi malapetaka bagi Alvin, Simon, dan Theodore. Samantha ternyata memiliki seorang anak laki-laki bernama Miles yang usil dan suka mengganggu ketiganya secara diam-diam.

Tak lama berselang, Dave harus melakukan perjalanan ke Miami untuk mengurus keperluan album baru bagi Ashley Grey. Dave kemudian memutuskan untuk mengajak Samantha ikut bersamanya dan mengizinkan Miles tinggal bersama Alvin, Simon, dan Theodore di rumah Dave. 

Saat mengetahui bahwa Dave membawa cincin pertunangan ke Miami bersama Samantha, Alvin, Simon, dan Theodore merasa tidak senang karena tidak ingin bersaudara dengan Miles yang suka menjahili mereka. 

Ternyata perjalanan Alvin dan kawan-kawan menuju Miami tak semulus yang dibayangkan. Berbagai kejadian seru yang mereka alami bersama selama dalam perjalanan menuju Miami justru membuat Alvin, Simon, dan Theodore menjadi dekat dengan Miles. Sesampainya mereka di Miami, hubungan keempat calon saudara ini sudah membaik. Merekapun kemudian dihadapkan dengan pilihan untuk tetap melanjutkan misi mereka mengganggu rencana Dave atau tidak.]

Film yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini benar-benar sangat menyegarkan mata dengan tampilan animasi yang sangat jernih. Dengan animasi yang sangat mendetail dan halus, film Alvin and the Chipmunks: The Road Chipseakan memanjakan mata tiap penonton.

Selain itu, tingkah lucu tiga tupai imut nan lincah dalam film ini juga sangat menghibur. Film Alvin and the Chipmunks: The Road Chipsemakin menarik untuk ditonton ka rena dipenuhi dengan berbagai musik yang asyik didengar dari Alvin dan kawan- kawan. 

Salah satu musik populer yang dibawakan Alvin, Simon, dan Theodore adalah lagu \"Uptown Funk\" yang dipopulerkan oleh Bruno Mars. Tarian jenaka para tupai imut ini diiringi oleh aransemen musik yang cantik tentu menjadi hiburan tersendiri bagi tiap penonton.

Selain lucu dan menggemaskan, perjalanan Alvin, Simon, Theodore, dan Miles menuju Miami juga memiliki pesan kekeluargaan yang kental dan cocok untuk menjadi tontonan keluarga. 

Sepanjang durasi selama 91 menit, kita diajak untuk merenungkan makna di balik pesan kekeluargaan dan persahabatan yang disajikan dengan apik melalui alur cerita yang mudah dimengerti. Jadi, tidak berlebihan bila film yang dibintangi oleh Justin Long dan Jason Lee ini menjadi pilihan yang seru untuk rileks sejenak. (ed: endah hapsari)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement