Jumat 08 Aug 2014 12:00 WIB

Semen Indonesia Apresiasi Karyawan

Red:

JAKARTA — PT Semen Indonesia Tbk menaruh perhatian besar terhadap sumber daya manusia (SDM). Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Pabrik Gresik Semen Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja (PKK) kepada 342 pegawai yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu, yaitu 10, 15, 20, 25, 30, dan 35 tahun. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Wisma A Yani Gresik, Kamis (07/08).

Pada kesempatan tersebut, Dwi juga meresmikan Gedung Baru di Tuban yang akan difungsikan sebagai Kantor Pusat Semen Gresik. Kantor tersebut terletak di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dwi mengatakan bahwa Semen Indonesia menjadi perusahaan multinasional sekarang ini karenaSDM yang berkualitas. "Bagi kami pegawai menjadi pilar utama dalam meningkatkan kinerja perseroan. Oleh sebab itu, perusahaan mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini yang sudah membantu membesarkan perusahaan hingga sekarang," kata Dwi.

Ia menambahkan, posisi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai market leader pada industri semen menunjukkan perusahaan ini dikelola oleh SDM yang kompeten. "Namun, apakah kemudian kita berpuas diri, jawabannya adalah tidak. Perkembangan perusahaan yang sangat pesat menuju perusahaan semen kelas dunia, menuntut SDM yang mampu berkompetisi di pasar global, dan tidak sekadar di pasar domestik semata," ujarnya.

Lebih jauh Dwi mengungkapkan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang sebelumnya bernama PT Semen Gresik kini berusia 57 tahun. Semen Gresik diresmikan tahun 1957 merupakan pabrik semen pertama yang didirikan setelah kemerdekaan dengan kapasitas 250.000 ton. Tugas utamanya, yaitu menyediakan kebutuhan semen untuk menopang pembangunan pada masa itu. "Selama kurun waktu 57 tahun berjalan, perusahaan berkembang dengan pesat dan pada 2014 ini telah memiliki kapasitas 31,8 juta ton atau meningkat 12.600 persen dari kapasitas awal," katanya.

ed: irwan kelana 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement