Jumat 13 Jun 2014 12:00 WIB
komunitas

Mukernas ke-6 BSMI di Cirebon Mengokohkan Pelayanan

Red:

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-6 di Hotel Grage, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/6)- Ahad (8/6). Mukernas ini dihadiri lebih ratusan delegasi yang terdiri atas pengurus cabang dan relawan Aceh hingga Papua.

 

Mukernas ini juga dihadiri Duta Kemanusiaan BSMI, Neno Warisman, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Sosial RI yang diwakili Asisten Deputi 3 Kemenkokesra Dr Abdullah Antaria dan Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno.

Dalam pembukaannya BSMI memberikan sejumlah apresiasi kepada para relawan atas dedikasinya mencurahkan jiwa raganya dalam pembangunan bangsa. Termasuk juga mitra kerja dari media dan program corporate social responsibility (CSR).

 

Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno mewakili warga mengaku bangga rangkaian Mukernas BSMI dihelat di Cirebon. “Semoga BSMI menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Cirebon, terutama dalam menangani masalah sosial,” kata Ano berharap.

 

Di sela-sela pembukaan Mukernas, BSMI mengadakan acara syukuran hari jadi BSMI yang jatuh pada 8 Juni 2014. Ketua Umum BSMI M Djazuli Ambari, SKM, MSi memberikan potongan nasi tumpeng kepada seluruh relawan yang secara simbolis diterima oleh Pembina BSMI Dr dr Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS.

 

Melalui berbagai program sosial dan kemanusiaan, para relawan di seluruh penjuru Tanah Air terus beraktivitas untuk membantu berbagai permasalahan kemanusiaan.

Untuk bantuan luar negeri, program beasiswa pendidikan masih terus berlangsung dengan menyekolahkan mahasiswa asal Palestina untuk melanjutkan studi kedokteran umum, kedokteran spesialis, dan sipil di Indonesia.

Di dalam negeri, BSMI mengirim bantuan dan relawan untuk membantu warga Papua, tepatnya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, akhir Mei 2014. Aktivitas di Bumi Cendrawasih, antara lain, pengobatan umum, seminar dan bedah buku kesehatan, serta penyaluran buku-buku pengetahuan dan makanan tambahan telah dirasakan manfaatnya bagi warga Papua.

 

Rangkaian Mukernas juga dimeriahkan baksos pengobatan umum, khitanan massal, dan operasi katarak gratis di Jakarta dan Cirebon. Selain itu, juga acara bedah buku Membalut Luka Gaza dan seminar mengenai perkembangan pemberlakuan Jaminan Kesehatan Nasional – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (JKN-BPJS). ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement