Selasa 27 Dec 2016 13:00 WIB

Alfamart Dorong Pelajar Menekuni Bisnis Retail

Red:

 

Republika/khoirul azwar         

 

 

 

 

 

 

 

 

Keinginan PT  Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan yang membawahi minimarket Alfamart, untuk mencetak entrepreneur muda  tak pernah surut. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari langkah  perusahaan yang membawahi minimarket Alfamart ini meresmikan  program pendidikan ritel yang diimplementasikan bagi siswa SMK Negeri 3 Jakarta Selatan.

Penandatanganan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class untuk SMK ini dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKN 3, Aziza, akhir pekan lalu. Menurut Aziza, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif yang baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa sekolah kejuruan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan di Tanah Air, khususnya di DKI Jakarta," ujarnya.

Program pendidikan ritel ini,  menurut Aziza, bisa menjadi alternatif yang baik bagi siswa SMK. Di Alfamart Class memungkinkan siswa SMK bisa meningkatkan kompetensi dalam bidang ritel, serta mengembangkan etos kerja dan kemandirian. Diharapkan siswa bisa menjadi pembelajar sejati, baik secara teori maupun praktik.

Branch Manager Alfamart,  Novianto Purwo Suharjo menjelaskan, program Alfamart Class ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di industri ritel. "Memiliki pilihan untuk bekerja langsung di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri," ujarnya.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan ini juga menghibahkan Laboratorium Business Center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi terbaik bagi semua pihak.      Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement