Selasa 20 Dec 2016 15:00 WIB

Japfa Gelar Sunatan Massal

Red:

Anak-anak rentan terhadap penyakit pada masa pertumbuhan. Sering kali orang tua lalai dan terlambat mendeteksi penyakit yang terjadi pada anak. Karena itu, menjaga dan memeriksakan kesehatan anak secara berkala harus dilakukan. Menyadari hal tersebut, pada pengujung tahun ini PT Japfa Comfeed Indonesia (Japfa) menggelar dua kegiatan bertema kesehatan.

Sunat menurut syariat Islam diwajibkan bagi anak laki-laki yang mendekati akil balik. Sunat juga bermanfaat untuk menjaga kebersihan, menurunkan risiko infeksi saluran kemih, serta mencegah terjadinya kanker dan penularan HIV-AIDS.

Melihat hal itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, Japfa kembali mengadakan sunatan massal bagi warga sekitar pabrik JAPFA unit Padang pada Ahad (18/12). Meski sudah dilaksanakan sejak 2009, kegiatan tahun ini sedikit berbeda. Kali ini Japfa memberikan edukasi kesehatan sebelum sunatan massal digelar.

"Supaya anak-anak tidak terlalu takut sebelum disunat, kita harus beri tahu apa pentingnya sunat bagi kesehatan. Tidak hanya dari segi kesehatan, kita juga memberikan informasi dari segi agama," jelas Head of Unit Japfa Unit Padang Adi Purnomo dalam keterangannya. Setelah itu, anak-anak juga akan diberikan paket gizi dan buku cerita.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari berikutnya, Senin (19/11), dengan pemeriksaan kesehatan di sekolah binaan Japfa, yakni SDN 06 Batang Anai dan SDN 06 Pasir Jambak. Seluruh anak diukur tinggi dan berat badannya serta diperiksa kesehatan mata, telinga, dan mulutnya. Tidak lupa, anak-anak juga mendapatkan paket gizi serta buku rapor kesehatan usai pemeriksaan.

"Melalui rapor kesehatan, orang tua bisa turut memonitor tumbuh kembang anak. Pembagian buku rapor ini merupakan bentuk pendampingan Japfa terhadap kesehatan anak-anak dan dukungan memasyarakatkan hidup sehat," ujar VP Head of Public Relations Japfa R Artsanti Alif.       Mansyur Faqih, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement