Kamis 02 Oct 2014 15:00 WIB
Dari Arena Asian Games

Semangat Para Sukarelawan

Red:

INCHEON — Seolah tidak mau ketinggalan dengan yang berusia lebih muda, ibu-ibu di Incheon juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran Asian Games ke-17, Incheon, Korea Selatan. Para sukarelawan yang rata-rata sudah menginjak usia 40 tahun ke atas itu begitu antusias membantu para pengunjung dan peliput media.

Seperti yang terlihat di venue angkat besi, Moonlight Festival Garden, para wanita paruh baya itu selalu tersenyum dan mengucapkan salam kepada setiap orang yang masuk ke dalam venue pertandingan. Ucapan "Annyeonghaseyo" yang berarti salam perkenalan dalam bahasa Korea selalu mereka ucapkan.

Meskipun hanya bertugas sebagai penjaga di pintu masuk dan pintu keluar, para wanita itu tampaknya begitu menikmati pekerjaan mereka sebagai sukarelawan Asian Games ke-17. Tidak jarang, pada sela-sela kesibukan mereka menyambut pengunjung yang datang, mereka terlihat tersenyum dan asyik bercanda dan mengobrol dengan sesama mereka.

Selain itu, meskipun tidak bisa berbahasa Inggris, ibu-ibu itu seolah tidak merasakan kendala bahasa tersebut. Mereka tetap berusaha ramah dalam menyambut para pengunjung dan mencoba berinteraksi dengan para peliput yang berasal dari luar negeri. Seolah pengalaman untuk bisa melihat dan berinteraksi dengan orang-orang dari luar Korea Selatan begitu ingin mereka rasakan.

Dilihat dari keriput dan perawakan para wanita itu, hampir bisa dipastikan mereka telah berusia di atas 40 tahun. Namun, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bersemangat dalam menyambut para pengunjung dan peliput Asian Games ke-17.

Alhasil, kesan hangat dan ramah begitu terasa saat para pengunjung memasuki venue pertandingan. Tidak lupa, para wanita itu pun tetap mengungkapkan perasaan terima kasihnya. "Kamsahamnida," ucap mereka sambil tersenyum saat para pengunjung melintasi pintu keluar. rep:reja irfa widodo ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement