Selasa 10 Jan 2017 15:00 WIB

KOI Segera Umumkan Chef de Mission SEA Games

Red:

JAKARTA -- Persiapan pelaksanaan SEA Games 2017 terus berlangsung menjelang sisa waktu sekitar tujuh bulan lagi. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga sedang menyiapkan siapa pemimpin kontingen Indonesia atau disebut chef de mission (CdM) untuk SEA Games 2017.

Juru Bicara KOI Hellen Sarita de Lima menyatakan, sudah ada kandidat yang terbilang kuat untuk menjabat pimpinan kontingen tersebut. "Kandidat ada, sudah ada beberapa kandidatnya memang untuk saat ini," kata Hellen di Jakarta, Senin (9/1).

Hellen mengatakan, dari beberapa kandidat yang muncul memang ada yang paling kuat, yaitu Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin. Hanya saja, Hellen belum bisa mengungkapkan secara resmi siapa kandidiat terpilih. Menurutnya, hal tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Selain Alex, Hellen menyatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama untuk menerima jabatan tersebut. "Selain Pak Alex, ada dua atau mungkin tiga kandidat lagi yang sudah ada saat ini," ujar Hellen.

Sementara itu, memang ada alasan tertentu mengapa muncul nama Alex yang juga gubernur lokasi berlangsungnya Asian Games 2018 itu. Hellen mengatakan, Alex dinilai juga mencintai bidang olahraga dan juga memiliki dedikasi.

Untuk itu, Hellen memastikan akan segera mengusulkan siapa yang memegang jabatan tersebut. "KOI yang berwenang  untuk masalah CdM, tapi nantinya pasti kami akan usulkan dan dan informasikan kepada pihak Kemenpora," kata Hellen.

SEA Games akan digelar di Malaysia pada 19-31 Agustus 2017 dengan 38 cabang olahraga yang bisa diikuti. Kemenpora menetapkan kuota atlet yang memungkinkan untuk diberangkatkan sekita 200 hingga 250 orang.       Rahayu Surbekti, ed: Citra Listya Rini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement