Ahad 31 Aug 2014 15:33 WIB

Indonesia Warriors Siap Menyerang

Red: operator

MALAYSIA -Setelah berhasil memenangkan laga di kandang sendiri hari Jumat kemarin, kali ini Indonesia Warriors akan kembali bertandang ke MABA Stadium markas Westports Malaysia Dragons dalam ajang lanjutan ASEAN Basketball League (ABL), Ahad (31/8).

Meski harus bermain sebagai tim tamu, tapi Indonesia Warriors akan siap tampil menyerang sejak kuarter awal di mulai. Pada kompetisi tahun ini rekor pertemuan keduanya masih imbang 1-1.

Dimana saat bermain di Malaysia, Warriors harus tunduk 66-84, sebelum menyamakan kedudukan saat menang di pertemuan kedua 88-72.

Pelatih Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa, menuturkan bahwa dalam pertemuan ketiga nanti ia telah menginstruksikan timnya untuk bisa menekan sejak menit awal. "Mereka pasti sudah menyiapkan strategi melihat laga kemarin. Tapi kita tetap akan mencoba untuk mencuri poin dari awal laga,"ungkap Wiwin, sapaan Cokorda, kepada Republika, Sabtu (30/8).

Namun pertandingan hari ini akan sedikit berbeda dengan pertemuan terakhir mereka di Britama Stadium kandang Warriors. Pasalnya dengan keberadaan Westports sebagai tuan rumah, faktor dukungan dari penonton sudah jelas menjadi supportlebih untuk mereka.Wiwin pun menyadari hal tersebut.

Dia mencatat bahwa Westports mempunyai rekor yang sangat baik, yakni hingga saat ini mereka belum sekali pun tersentuh kekalahan saat bermain di kandang sendiri.

Meski mengatakan bahwa pertandingan kali ini akan menjadi laga yang cukup berat, tapi Wiwin optimis dengan hasil baik di pertemuan terakhir. Kemenangan dari Westports kemarin bisa menjadi motivasi lebih untuk kembali meraih kemenangan dan menaikkan peringkat mereka di klasemen sementara.

"Besok pasti akan menjadi pertanding an yang cukup melelahkan. Tapi kita akan menampilkan permainan terbaik melawan tim manapun, di manapun," tegas Wiwin.

Sementara pelatih Westports Malaysia Dragons, Ariel Vanguardia menilai keka lahan kemarin adalah hal yang wajar.Karena dalam sebuah kompetisi tidak ada tim yang akan mendapatkan kemenangan seutuhnya. Dia sangat percaya bahwa semua tim bisa mengalahkan tim lain di Liga ini.

Meski demikian Vanguardia siap untuk membalaskan dendamnya di pertemuan kedua kemarin untuk menjaga asa memenangi kompetisi ABL musim ini.

"Tujuan kamu adalah untuk bermain basket secara konsisten dan terus mening katkan kekuatan sebagai tim," ungkap Vanguardia.Dia menambahkan bahwa pertanding an ini akan menjadi persiapan sebelum memasuki bulan September dimana setiap pertandingan akan semakin sulit di jalani karena semua tim mulai fokus mencari poin demi poin. rep:c56, ed:abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement