Senin 21 Oct 2013 19:08 WIB

TACI, Komunitas Pertama yang Gelar Pemasangan RFID

TACI melakukan pemasangan RFID.
Foto: TACI
TACI melakukan pemasangan RFID.

Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) melakukan pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) di Warung Tekko SCBD pada Sabtu (12/10). RFID merupakan Sistem Monitoring dan Pengendalian (SMP), yang digunakan untuk mendeteksi penggunaan ВВМ bersubsidi.

Program SMPBBM adalah langkah awal Pertamina dalam upaya monitoring dan pengendalian penggunaan BBM subsidi. Langkah ini juga untuk menjaga kestabilan harga bahan baku dan komoditas, guna menunjang pembangunan nasional serta sebagai upaya terus menerus menjaga besaran volume Bahan Bakar Minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam jangka panjang, PT. Pertamina akan memetik manfaat nyata dari implementasi sistem SMPBBM berupa akuntabilitas penyediaan dan distribusi BBM, khususnya BBM bersubsidi dan data strategis konsumsi BBM. TACI kali ini merupakan komunitas pertama yang menggelar acara ini.

Syaratnya mudah, cukup membawa KTP dan STNK asli yang nantinya akan di-input ke server Pertamina dan semua gratis. Info ini diperoleh dari Anto selaku Dewan Pembina TACI. Selain itu, ternyata ada rekan kami yang bekerja di salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang jasa survei, inspeksi dan konsultasi, jadi langsung bisa berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pemasangan RFID. Sekadar informasi, pemasangan RFID wilayah Jabodetabek hanya sampai dengan Desember tahun ini, setelah itu wajib datang ke kantor Pertamina untuk daftar sendiri.

Salam TACI

Riyan

TACI 0015

 

Rubrik ini bekerja sama denganToyota Avanza Club Indonesia (TACI)

Website: www.taci.or.id

Twitter: @AvanzaClub_ID

FB: AvanzaClub.id

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement