Jumat 01 Mar 2013 18:33 WIB

NOC Indonesia Goes to Ujung Genteng

Motor member Komunitas NOC siap dikendarai menuju Ujung Genteng.
Foto: NOC

Tercetus ide dari rekan-rekan Region Bogor untuk menghilangkan kejenuhan, maka diadakanlah touring bersama NOC Bogor, Jakarta dan Bandung pada tanggal 10-11 November 2012 ke Pantai Ujung Genteng. Kami, rombongan yang terdiri dari berbagai macam tipe Kawasaki Ninja, mulai dari Kawasaki Ninja 150R, Ninja 150RR, Ninja 250R sampai Ninja 250fi ini adalah memang orang-orang yang mempunyai kesamaan hobi selain main motor, yaitu touring. Kami juga turut mengundang dan ada di dalam rombongan kami, yaitu Angga Kurniawan, owner dari bengkel ternama AR-1 Anjany Racing.

Berangkat pukul 7 pagi tanggal 10 November berkumpul di salah satu RM fastfood di Lodaya, Bogor. Melewati rute Jl. Raya Bogor dan lanjut melewati Jl. Raya Ciawi Bogor, rombongan melaju dengan kecepatan tidak kurang dari 80 km/jam. Bro Vio NOC Bogor sebagai Road Captain, memimpin rombongan menuju tempat tujuan kami yaitu Pantai Ujung Genteng yang terletak di sebelah ujung Barat Pulau Jawa ini.

Jalanan padat, lengang hingga tikungan yang berkelok-kelok kami lewati. Mungkin bagi para riders yang hobi akan touring sudah tidak asing lagi dengan track Cikidang-Jampang Surade, yang terkenal dengan tikungan-tikungan gilanya.

Kami sangat senang dan menikmati perjalanan kami. Di kelok Cikidang-Surade, kami pun tidak ragu untuk gass pooll, di mana memang sebagian dari rombongan adalah para pembalap NOC Racing Academy yang hobinya sudah pasti hi-speed cornering. Hahahaha.. Ya, kami tak mau melewatkan jalanan-jalanan yang menurut kami menantang ini dengan biasa-biasa saja.

Setelah memasuki Cibadak di mana di situ terdapat pom bensin terakhir, kami beristirahat sebentar sambil menikmati empek-empek dan es buah di seberangnya. Sambil bersenda gurau satu sama lain, dan juga evaluasi apa saja yang sudah kami alami di sepanjang jalan sebelumnya. Karena banyak dari rombongan kami tertipu oleh tanjakan yang tidak terlihat dan tiba-tiba menikung curam ke kiri bawah. Alhamdulillah-nya tidak ada satu pun dari kami yang celaka. Setelah beberapa lama kami beristirahat, perjalanan pun kami lanjutkan menuju Pantai Ujung Genteng karena kami sudah tidak sabar bertemu pasir dan ombak laut di sana.

Sesampainya di Ujung Genteng, beberapa dari kami ada yang menikmati pantai sementara beberapa lainnya langsung istirahat di Villa yang sudah kami booking sebelumnya. Rasanya tak puas bila kita liburan ke pantai kalau tidak main pasir dan berenang di tepinya, termasuk kami yang memanfaatkan waktu sampai sunset.

Malamnya, panitia sudah menyiapkan makan malam bagi para rombongan yaitu ikan bakar khas Ujung Genteng. Kami semua benar-benar menikmati kesempatan di mana bisa bertemu teman-teman sehobi yang jarang bisa bertemu.

Makan malam pun berlangsung dengan suasana yang hangat dan diselingi dengan candaan gokil ala Ninja Owners Club. Tengah malam pun tiba, beberapa kami sudah terlelap dalam mimpi indahnya, sementara beberapa ada yang tengah masih asyik bermain kartu sambil menunggu pagi.

Keesokan paginya tanggal 11 November, kami masih ingin menikmati indahnya pemandangan Pantai Ujung Genteng. Rupanya ada sebagian yang masih ingin berenang-renang.

Setelah sarapan, kami bersiap-siap untuk kembali pulang. Sebelum berangkat, tidak lupa kami mengecek motor masing-masing. Setelah semua siap, kami akhirnya berangkat untuk kembali pulang. Sebelumnya kami berfoto-foto sebentar di pinggir pantai, mengabadikan momen-momen kebersamaan kami. Setelah itu, kami langsung tancap gas melewati rute yang sama dengan keberangkatan kami.

Sekali lagi kami melewati track gila Jampang Surade-Cikidang. Karena sudah hafal, beberapa dari kami yang disebut dengan rombongan Ring-1 melaju lebih dahulu, lebih cepat dari rombongan lainnya.

Sesampainya di Ciawi, kami mengisi bensin dan memutuskan untuk berpisah di situ antara rombongan NOC Bogor dengan NOC Jakarta. Alhamdulillah semua selamat sampai di rumah masing-masing, dan kami semua menikmati liburan kami bersama dengan sahabat-sahabat tercinta. NOC Indonesia memang keluarga terbaik yang kami miliki.

NOC Indonesia... We Are Trully Brotherhood...

Best regards,

Amarendra D. Wicesa

NOC 087 - Region Bogor

Life is racing, Everything else is just waiting....