Selasa 15 May 2018 13:31 WIB

Forwot Donasikan 4 Unit Laptop kepada ACT

Forwot mengajak jurnalis otomotif agar lebih kreatif dan kritis

Ketua Umum Forwot Indra Wibowo menyerahkan bantuan empat Unit Laptop  ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap ACT
Foto: dok Forwot
Ketua Umum Forwot Indra Wibowo menyerahkan bantuan empat Unit Laptop ke lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap ACT

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL -- Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari jadinya maupun kegiatan lainnya, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) selalu menyelipkan kegiatan sosialnya dalam bentuk penyerahan donasi. Kali ini empat unit laptop diserahkan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya akan diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan yang membutuhkan. 

Danang Priyamboro, Ketua Pelaksana HUT ke-15 Forwot, menyatakan donasi ini sejalan dengan tema acara, yakni memacu kreativitas. "Siapa pun nantinya penerima donasi tersebut, kiranya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal teknologi serta menjangkau informasi secara lebih luas lagi," katanya. 

Sebelumnya di perayaan hari jadi ke-12 tahun 2015, Forwot menyerahkan sejumlah kaki palsu kepada para penyandang cacat, disusul tahun berikutnya (2016) mendonasikan buku senilai Rp 20 juta ke 100 Taman Kanak-Kanak di bawah asuhan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) kabupaten Bogor, serta sumbangan sepatu untuk anak anak sekolah di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, senilai Rp 10 juta rupiah. 

"Di bawah pilar FORWOT berbagi, kegiatan sosial semacam ini menjadi bentuk komitmen kepedulian kami terhadap lingkungan sosial dan akan terus kami lakukan," kata Danang.

Dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Forwot yang berlangsung sepanjang tanggal 12 hingga 13 Mei kemarin, berbagai kegiatan positif dilangsungkan.  HUT yang mengusung tema Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan tersebut pihak panitia menggelar workshop yang mendatangkan para pembicara dari penggiat sosial media, pelaku industri otomotif serta wartawan senior. 

"Tema ini sengaja kami angkat sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif, tetap kritis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air," kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5).

Usai mendapatkan pelatihan, sekitar 70 wartawan Forwot yang mengikuti kegiatan kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik. Puncak perayaan HUT ke-15 Forwot berlanjut dengan menggelar malam ramah tamah. Acara tersebut dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan  anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama. 

Acara  ini mendapat dukungan sejumlah kalangan agen pemegang merek seperti  Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta. "Harapan kami, Forwot mampu mewadahi seluruh kepentingan anggotanya dan tetap menjaga marwah kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis," tambah Zainal Abidi, Wakil Ketua Umum Forwot. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement