Senin 26 Mar 2018 17:47 WIB

Lintas Komunitas Otomotif Gelar Touring Camping

Touring lintas komunitas ini menghadirkan suasana yang berbeda

suasana jelang keberangkatan peserta touring camping di kantor pusat PT Pertamina Lubricants
Foto: dok Aji Sambogo/Republika
suasana jelang keberangkatan peserta touring camping di kantor pusat PT Pertamina Lubricants

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalangan komunitas mobil yang tergabung dalam komunitas PT Pertamina Lubricants (PTPL) telah mengelar kegiatan Fastron Weekend Drive(FWD) touring camping. Aksi sepanjang Sabtu hingga Ahad (24-25/3) ini berlokasi di Bumi Perkemahan Detasemen 235 Cikole, Bandung Jawa Barat.

Para peserta aksi Touring Camping menginap  di tengah hutan pinus dengan pemandangan indah dan suhu udara dingin berkabut. Sebanyak 20 komunitas berpartisipasi dalam kegiatan yang pelaksanaannya diserahkan kepada Club Ayla Indonesia (CAI) ini, dengan total empat puluh 40 kendaraan ditambah dengan peserta dari Pertamina serta tamu undangan lainnya.

Aksi touring diawali pukul 06.00 WIB Sabtu pagi. Para peserta berkumpul di Kantor Pusat PT Pertamina Lubricants, di jalan Thamrin Kav. 55 Jakarta Pusat untuk menerima pembagian kaos, stiker, konsumsi. Tepat pukul 08.00 WIB Corporat Secretari PT Pertamina Lubricants, Fitri Erika melepas aksi tersebut menuju Cikole.

Fitri dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/3) mengatakan tujuan utama diadakannya touring ini adalah untuk menjalin keakraban, antara sesama komunitas dan antara komunitas dengan Pertamina Lubricants.

Para anggota komunitas diharapkan  bisa lebih tertib berlalulintas, peduli kepada sesama, kepada lingkungan, dan  peduli dengan produk berkualitas dari anak negeri, khususnya Pelumas Pertamina.

Setibanya di lokasi, para peserta saling memperkenalkan diri dan diskusi tentang pelumas. Agung Prabowo, salah satu tenaga Technical Specialist PT Pertamina Lubricants. memberikan penjelasan tetang Pelumas kendaraan.

"Touring lintas komunitas ini benar-benar menghadirkan suasana yang berbeda, tidak bisa ditemukan kalau kita touring dengan komunitas kita sendiri," kata Ardiyan (42) peserta dari komunitas Innova Community (IC).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement