Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Tim Siber Pramuka Kwarda Sumbar Resmi Diluncurkan

Jumat 02 February 2018 13:14 WIB

Red: Hazliansyah

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault meluncurkan tim Siber Pramuka Kwarda Sumatra Barat

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault meluncurkan tim Siber Pramuka Kwarda Sumatra Barat

Foto: dok: Kwarnas Gerakan Pramuka
Diharapkan menjadi wadah anggota Pramuka membuat konten yang benar dan bermanfaat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault meluncurkan tim Siber Pramuka Kwarda Sumatra Barat. Peresmian dilakukan pada Senin (1/2) malam di Kantor Kwarda Sumbar, Jalan Khatib Sulaeman, Belanti Timur, Kota Padang.

Dalam sambutannya Adhyaksa mengatakan, Sumatra Barat pernah melahirkan Rohana Kudus yang diakui sebagai jurnalis perempuan pertama di Indonesia. Kemudian ada Buya Hamka ulama besar sekaligus penulis novel juga tafsir. Ada juga Rosihan Anwar, seorang wartawan Indonesia yang sangat dihormati, diakui dunia internasional. Ada juga Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia.

“Adik-adik Pramuka perlu membaca biografi tokoh-tokoh dari Sumbar, agar termotivasi menulis dan membuat konten-konten lainnya. Di zaman Rohana Kudus tidak mudah menulis, karena buku dan alat ketik terbatas, sekarang sumber melimpah, kita bisa menulis di HP, laptop dan lainnya," ujar Adhyaksa dalam keterangan tertulis, Jumat (2/1).

Untuk itu Adhyaksa mengatakan, Pramuka khususnya tim siber lebih baik dari generasi Rohana Kudus.

"Saya bangga dan menyambut gembira terbentuknya Tim Siber Pramuka Kwarda Sumatra Barat, semoga menjadi wadah bagi anggota Pramuka membuat konten yang benar dan bermanfaat demi kemajuan Sumbar dan NKRI,” ujar Adhyaksa Dault.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatra Barat, Nasrul Abit, mengatakan, Kwarda yang dipimpinnya terbuka dengan berbagai masukan dari anggota. Karena ini zaman mereka, sehingga mereka lebih paham kebutuhan zaman dan potensi adik-adik Pramuka.

“Mengabdi di Gerakan Pramuka itu yang paling utama dibutuhkan keikhlasan, dari keikhlasan itu akan lahir karya-karya yang menginspirasi dari Tim Siber Pramuka Sumbar. Tantangan kita banyak, ada propaganda LGBT, ada hoaks, ada ujaran kebencian, dan lainnya. Tim Siber Pramuka tidak boleh berhenti belajar, karena dengan terus membaca barulah kita mampu memproduksi konten-konten yang bermanfaat,” ujar Nasrul Abit.

Sementara itu, Jurnalis dan pembawa acara kondang Tina Talisa juga mengucapkan selamat atas terbentuknya Tim Siber Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat. Hal ini disampaikannya lewat video yang diputar panitia saat peluncuran Tim Siber Pramuka Sumbar.

“Saya Tina Talisa mengucapkan selamat atas terbentuknya Tim Siber Gerakan Pramuka Kwarda 03 Sumatera Barat. Semoga Pramuka di ranah minang mampu menjadi generasi muda antihoaks, antinarkoba dan pergaulan bebas. Selamat berkarya, ingat gunakan media sosial dengan bijak, karena setiap Pramuka adalah kantor berita," ujar Tina Talisa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA