Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Calci Dukung Pengembangan Komunitas Pesepakbola Muda

Selasa 30 January 2018 23:00 WIB

Red: Hazliansyah

Calci mendukung pesepakbola muda, salah satunya pemain muda asal Bali Kadek Arel Priyatna

Calci mendukung pesepakbola muda, salah satunya pemain muda asal Bali Kadek Arel Priyatna

Foto: ist
Fondasi kuat sepakbola Indonesia masa depan bertumpu pada pembinaan usia dini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calci Indonesia memiliki fokus dalam pengembangan dan pembinaan pesepak bola muda. Dengan begitu maka akan terbentuk komunitas yang melahirkan pesepak bola muda andal.

Dinnie Kirana, Duta CALCI dalam program pembinaan usia dini dan usia muda Indonesia, mengatakan, tujuan utama dari program CALCI memang fokus terhadap pembinaan usia dini dan usia muda. Karena pada dasarnya untuk membangun fondasi kuat sepakbola Indonesia yang berprestasi di masa depan bertumpu pada pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda.

"Untuk itulah, selama ini Calci secara berkesinambungan menyelenggarakan program pembinaan sepakbola usia dini melalui kegiatan festival sepakbola Calci Junior Cup," ujar Dinnie, Selasa (30/1).

Ia menjelaskan, Calci Junior Cup sudah berlangsung selama lima tahun di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu, sebagai produk olahgara, Calci juga menunjukkan kepeduliannya untuk sepakbola Indonesia dengan mengendorse para pesepakbola muda, selain mendukung tim-tim sepakbola di liga, futsal, serta dukunga pada pemain sepakbola profesional dan pemain futsal profesional.

“Ini memang program keperdulian Calci untuk anak negeri, bentuk keperdulian Calci tidak hanya melalui program kegiatan pembinaan untuk sepakbola usia dini dan usia muda saja, namun terhadap para pemainnya juga,” ujarnya

Salah satu pemain yang mendapat dukungan Calci adalah pesepakbola berusia 13 tahun, Kadek Arel Priyatna. Dengan harapan melalui dukungan ini dapat membantu memotivasi mereka lebih mencintai lagi cita-citanya untuk mengejar mimpi sebagai pemain sepakbola andal di masa depan.

“Nantinya tidak hanya Arel saja yang akan didukung oleh Calci, namun akan ada Arel lainnya," jelas Dinnie.

Arel sendiri tidak menyangka sekaligus merasa bangga dan termotivasi untuk fokus lebih giat lagi dalam berlatih sepakbola agar dapat meraih prestasi demi mewujudkan mimpinya.

“Saya memang Pemain dari Tim PFA BALI yang dulu mengikuti Festival Sepakbola Calci Junior Cup Tahun 2015 dan menjadi Tim Terbaik Peringkat ke-3 Nasional waktu itu," ujar Arel.

Arel merasa bangga bahwa Calci perduli akan pesepakbola Muda.

"Ini kan jadi bisa memotivasi saya untuk lebih giat lagi berlatih sepakbola agar bisa mewujudkan mimpi menjadi Pemain Tim Nasional Indonesia," terangnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA