Senin 03 Oct 2016 09:53 WIB

Rumah Belajar Miranda Gelar Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis yang dilakukan Rumah Belajar Miranda
Foto: IST
Pengobatan gratis yang dilakukan Rumah Belajar Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, Rumah Belajar Miranda (RBM) juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya yakni dengan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Tidak hanya masyarakat sekitar lokasi RBM di jalan Villa Sawo, Cipete, Jakarta Selatan, pengobatan gratis tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum lainya. Kegiatan ini pun disambut antusias masyarakat yang terus berdatangan.

"Kami selalu berpikir apa yang ingin kami lakukan. Akhirnya RBM menggandeng Great Leader Great Nation (GLGN) untuk berkolaborasi mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai dari cek gula darah, tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, hingga perawatan dengan pemberian obat," kata Maya Miranda Ambarsari founder RBM kepada Republika.co.id.

Kegiatan-kegiatan seperti ini dikatakan Maya sejalan dengan tujuan awal dari Rumah Belajar Miranda. Yakni dapat memberi kemudahan dan kebahagiaan bagi orang lain serta bagian dari ibadah.

"Persiapan hanya kurang dari dua minggu. Semuanya dipersiapkan dengan matang, mulai dari pembukaan, hingga tempat yang kami sediakan harus higienis. Alhamdulillah, warga yang datang untuk berobat banyak," tambah Maya.

Dalam kegiatan itu juga digelar sunatan massal yang diikuti puluhan anak.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan pendataan siapa saja yang mau ikut dalam sunatan masal. Awalnya sekitar 50 anak, namun karena beberapa anak - anak ada yang menjalankan ujian tengah smester, sehingga yang hadir hanya 20 anak. Namun, ini sudah masuk dalam quota yang kami sediakan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," papar Mirawati Basri founder GLGN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement