Selasa 12 Apr 2016 10:36 WIB

TACI Chapter Manado Resmi Berdiri

Deklarasi TACI Chapter Manado
Foto: dok: TACI
Deklarasi TACI Chapter Manado

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kali ini giliran Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Manado yang mendeklarasikan diri. Berlokasi di Grand Kawanua City Walk, Kayuwatu, Manado, deklarasi dihadiri berbagai perwakilan komunitas.

Diantaranya TKCI, IKC, TYMC, TAC, TLCI, Expensive, Three Four, Muda Charaka, Auto Fever, 4 Fun dan Unlimeted. Acara berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Sebelum deklarasi, acara diawali dengan kegiatan sosial donor darah pada pukul 08.00 Wita oleh member TACI Manado dan undangan yang hadir. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kelompok Suka Rela (KSR) PMI Unika Delasalle Manado. Dari kegiatan tersebut terkumpul 39 kantong darah.

"Sebuah kebanggaan bagi kami panitia dan undangan dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti donor darah ini. Khususnya bagi teman-teman KSR PMI Unika Delasalle Manado yang telah bersedia meluangkan waktu hadir untuk membantu kegiatan ini," ujar Novensky Sambu, panitia donor darah TACI Manado.

Selanjutnya acara puncak dimulai, tepatnya pukul 11.00 Wita. Diawali dengan sambutan dari Ketua Chapter Manado, Pembacaan Naskah Deklarasi didampingi Dewan Penasehat TACI Syarif Kusuma Hidaya, Dewan Penasehat TACI Chapter Manado dan perwakilan klub juga komunitas otomootif Manado.

Peresmian kemudian ditandai dengan pemukulan Tambor oleh Dewan Penasehat Pusat. TACI Chapter Manado menjadi chapter ke-8 di Nusantara.

“Deklarasi ini di selenggarakan sebagai bukti telah resminya TACI Chapter Manado hadir untuk memajukan dunia Otomotif di Sulawesi Utara. Juga  sebagai awal dari kebersamaan dari sesama member TACI di manado maupun di seluruh nusantara sesuai juga dengan tema acara ini yaitu 'The Beginning of Brotherhood and Togetherness'," ujar Loddi Komalig selaku Ketua TACI Chapter Manado dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Selasa (12/4).

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Car Limbo Contest dimulai jam 13.00 WITA di ikuti sekitar 100 peserta dibagi dalam 7 kategori yaitu Kelas Sedan, Low City Car, High City Car, Low MPV, High MPV, SUV dan FFA.

Acara berjalan dengan lancar dan meriah yang disaksikan oleh sekitar 1.000 orang peminat otomotif yang ada di Manado dan sekitarnya.

Acara juga dimeriahkan dengan Live DJ Performance dan Food Bazzar untuk memanjakan para pengunjung.

Hasil Lomba untuk kategori Sedan Leonard Mokalu Honda Estillo tinggi mobil 1m 20 centi, kategori Low City Car Andrey A. Rattu Daihatsu Ayla tinggi mobil 1m 34,8centi, kategori High City Car Josandy Lisungan Toyota Yaris tinggi mobil 1m 35,8centi, kategori High MPV Juara Bersama Santiago Samola Toyota Avanza dan Winsy Lontoh Toyota Avanza tinggi mobil 1m 50,5centi, kategori Low MPV Gerry Tambayong Datsun Go+ tinggi mobil 1m 39,7centi, kategori SUV Toar Palingi Toyota Rush 1m 50centi dan kategori Free For All Billy Sela Honda Estillo tinggi mobil 1m 18centi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement