Gempa Berpusat di Barat Laut Madinah
Rabu , 17 Januari 2018, 10:58 WIB

Arsyad Hidayat
Pintu 22 Masjid Nabawi, Madinah.

IHRAM.CO.ID, MADINAH - Sebuah gempa ringan memang  dialami di Madinah pada hari Selasa (16/10, menurut pejabat. Namun, tidak ada kerusakan yang dilaporkan.

Tariq Abal Khail, juru bicara Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan, mengatakan bahwa gempa berkekuatan 2,5 skala Richter terjadi 14 km barat laut kota Madinah dan gempa dirasakan di daerah terdekat.

"Komisi Nasional Pengawasan Gempa dan Gempa Bumi (ECCI) mencatat gempa pada pukul 2:59 siang. dengan skala 2,5 pada skala Richter. Getarannya sangat lemah dan tidak berbahaya, "katanya mencatat bahwa getaran kecil sering terjadi di Kerajaan Saudi, lapor kantor berita Saudi Press Agency.

Sementara itu, Kolonel Khaled Al-Johani, juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil di Madinah, mengatakan bahwa pusat kontrol dan bimbingan di Pertahanan Sipil menerima laporan pada pukul 3.00 siang. pada hari Selasa. Laporan dari penduduk di kota-kota yang terletak di sebelah barat Madinah bahwa mereka telah merasakan getaran. The Saudi Geological Survey mengumumkan bahwa stasiun pemantauan seismiknya mencatat gempa berkekuatan 2,5 derajat pada skala Richter.

Al-Johani mengatakan bahwa Pertahanan Sipil belum mendapat informasi tentang kerusakan akibat gempa tersebut.  Jenderal Abdulrahman Al-Harbi, direktur Pertahanan Sipil di Madinah, mengeluarkan arahan kepada spesialis departemen terkait untuk memantau secara ketat situasi dan mengeluarkan laporan yang diperlukan.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : saudigazette.com