Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Kamis, 9 Ramadhan 1439 / 24 Mei 2018

Cincin Ditemukan Lagi Setelah Delapan Tahun Hilang Berkat Medsos

Jumat 19 Januari 2018 12:57 WIB

Rep: Oleh Bianca Gurra/ Red:

abc news

abc news

Media sosial banyak membantu mencari benda yang hilang.

Berkat kekuatan media sosial dan hanya dalam waktu dua jam saja, Lynnette Schaefer berhasil mendapatkan kembali cincin pernikahan milik suaminya yang hilang delapan tahun lalu.

Di tahun 2010, Jade Hutchison, ketika itu masih kecil sedang berlibur bersama ibunya di pantai Bermagui di kawasan selatan di negara bagian New South Wales ketika dia menemukan sebuah cincin di pantai.

Karena tidak menemukan pemiliknya selama liburan tersebut, Hutchison membawa kembali cincin tersebut ke rumahnya di Sydney, berharap di satu hari nanti pemiliknya akan ditemukan.

"Pada saat itu saya berusia sembilan tahun, jadi saya tidak begitu memikirkannya." kata Jade yang sekarang berusia 17 tahun.

"Dengan bertambahnya usia, saya berpikir pasti akan menyenangkan bila bisa menemukan pemiliknya dan mengembalikannya."

Pembicaraan dengan seorang temannya beberapa minggu lalu membuat Jade kemudian berusaa lagi mencari pemilik cincin tersebut.

Jade kemudian mulai dengan mengirimkan foto cincin tersebut di akun Facebook komunitas di daerah dimana cincin tersebut ditemukan, dengan harapan mungkin pemiliknya adalah warga setempat.

 

"Dan hebatnya hanya dalam waktu dua jam saja, saya sudah berhasil menemukan pemilik cincin tersebut.' katanya.

Ternyata suami Lynnette Schaefer Paul memang kehilangan cincin tersebut delapan tahun lalu, mereka memang tinggal di kawasan pantai tersebut.

Dalam jawaban di akun Facebook Jade, Schaefer mengatakan dia dan suaminya tidak pernah berhenti mencari cincin tersebut setiap kali mereka berjalan kaki di pantai.

Namun pada awalnya dia tidak menduga bahwa cincin itu adalah milik suaminya ketika pertama kali melihat gambar di akun Facebook tersebut.

"Ketika saya melihat postingan itu, saya mengira cincin itu milik orang lain karena sudah lama sekali kejadiannya." katanya.

"Dan ketika saya melihat tanggalnya, dan langsung teringat 'wah itu tanggal pernikahan kami.", jantung saya langsung berdebar dan saya berpikir 'ini mungkin cincin suami saya."

Jade juga sangat lega.

"Seketika ketika saya melihat gambar yang dikirim, saya juga senang. Saya sedang bersama pacar saya dan saya mengatakan 'wow, saya mungkin menemukan pemilik cincin ini."

A woman and man sitting at a table in a backyard.

Lynnette Schaefer dan suaminya husband Paul di tahun 2010 ketika cincin suaminya hilang di pantai Bermagui. Facebook.

Schaefer mengatakan bersyukur bisa mendapatkan kembali cincin tersebut tepat di ulang tahun ke-25 pernikahan mereka.

"Ini akan merupakan ulang tahun perak pernikahan kami tahun ini, jadi ini adalah hal yang betul-betul istimewa." katanya.

Schaefer mengatakan mereka tidak membeli cincin baru, salah satu alasannya adalah karena mahalnya membeli cincin baru.

"Kami merasa beruntung ada orang seperti Jade yang menemukannya. Seseorang yang bisa melihat betapa berharganya cincin seperti itu, dan berusaha keras mencari pemiliknya, hal yang tidak biasanya terjadi."

"Kami sangat bersyukur."

Jade Hutchison dan Lynnett Schaefar akan bertemu hari Minggu di Sydney untuk penyerahan cincin tersebut.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini

Sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/cincin-ditemukan-lagi-setelah-delapan-tahun-hilang/9343784
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES